Jelang Arus Mudik Akhir Tahun, Sopir Bus Dan MPU Terminal Situbondo Di Tes Urine

Kasat Lantas Polres Situbondo, AKP Himmawan, SIK bersama anggota Lantas tinjau kegiatan Tes Urine di Terminal Situbondo

SITUBONDO, Limadetik.com – Ops Lilin Semeru 2017 Anggota Satlantas yang dibantu oleh Subdenpom, Dishub dan Dinkes melaksanakan giat pemeriksaan kesehatan dan tes urine bagi pengemudi Bus dan MPU di Terminal Situbondo dalam rangka Ops Lilin Semeru 2017 guna terciptanya kamseltibcar lantas. Sabtu, (23/12/2017).

Giat ini dilakukan bertujuan agar masyarakat yang hendak berlibur menggunakan kendaraan umum agar merasa aman dan nyaman.

Saat tim medis lakukan pemeriksaan ke sejumlah sopir dan MPU di Terminal Situbondo

Selain itu, untuk antisipasi penggunaaan obat terlarang atau dopping dikalangan sopir-sopir angkutan umum.

Dalam kesempatan itu Kasat Lantas Polres Situbondo, AKP Himawan setiawan, SIK memberikan himbauan kepada penumpang angkutan umum agar lebih berhati-hati dalam membawa barang bawaaanya.

“Dikarenakan intensitas tindak kejahatan meningkat terkait banyaknya masyarakat yang hendak memanfaatkan angkutan umum sebagai sarana untuk merayakan libur natal dan tahun baru”, imbuh Himmawan.

Lebih lanjut, “Kegiatan seperti ini merupakan agenda rutin setiap tahunya, yang bertujuan untuk menekan angka pengguna obat-obatan terlarang serta meminimalisir kasus kejadian laka lantas antar pengguna jalan”, jelas Himmawan.

Dari hasil pemeriksaan 40 orang sopir diataranya 25 orang sopir bus umum, sopir bus cadangan Pariwisata 15 orang dan 25 orang sopir MPU tidak ditemukan adanya sopir yang terindikasi memakai narkotika atupun obat-obatan terlarang. (aka/rud)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here