Jelang Pergantian Tahun, 250 Personel Kepolisian di Sumenep Dikerahkan

Doc. Limadetikcom

SUMENEP, Limadetik.com – Sejak 23 Desember 2017 hingga 1 Januari 2018, Polres Sumenep Jawa Timur menggelar operasi Lilin Semeru 2017. Dalam operasi tersebut, Polres setempat mengerahkan 250 personil kepolisian.

Kapolres Sumenep AKBP Fadillah Zulkarnaen mengatakan, 250 personil akan ditempatkan di titik – titik tertentu yang dianggap rawan kemacetan dan berpotensi terjadi kecelakaan dan rawan kriminalitas.

“Wilayah Sumenep saat ini diminati oleh masyarakat, bahkan banyak dari luar daerah guna mengunjungi objek wisata. Sehingga pengamanan juga akan lebih difokuskan ke tempat wisata,” katanya, Sabtu (23/12/2017).

Sebab, pada moment – moment ini tempat wisata pasti banyak dikunjungi oleh para wisatawan, baik dari dalam Kabupaten maupun luar Sumenep, sehingga dikhawatirkan dimanfaatkan oleh orang atau oknum yang tidak bertanggungjawab untuk melancarkan aksi kriminalitas.

“Maka dari itu, kami berharap kerjasama dari semua instansi dan dukungan dari masyarakat agar tercipta keamanan dan ketertiban yang kondusif,” tukasnya.

Kabupaten yang memiliki 126 pulau itu memiliki banyak objek wisata. Diantaranya adalah wisata Gili Labak, Gili Iyang, Pantai Lombang dan juga Pantai Sembilan. Disamping itu juga ada wisata religi, seperti Asta Tinggi dan Asta Yusuf. (Hoki/swd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here