https://limadetik.com/
Sosbud  

Jumat Berbagi, Kajari Sumenep Ekspresikan Bismillah Melayani dengan Sedekah

Jumat Berbagi, Kajari Sumenep Ekspesikan Bismillah Melayani dengan Sedekah
FOTO: Kajari Adi Tyogunawan saat berbagi bersama warga yang tidak mampu di Sumenep

SUMENEP, Limadetik.com – Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kabupaten Sumenep, Adi Tyogunawan, SH.MH tiada henti-hentinya menebarkan kasih sayang dan mengulurkan tangannya kepada sesama dengan cara berbagi bersama abang becak daa warga yang kurang mampu.

Kegiatan berbagi yang hampir setip hari Jumat dilakukan Kajari asal Binjai Sumatra Utara ini, dinilai sebagai bentuk mengekspresikan “Bismillah Melayani” sebagai tagline Pemerintah Kabupaten Sumenep saat ini.

limadetik branding

Tidak jarang dia turun ke tengah masyarakat tanpa diketahui pihak lain untuk sekedar berbagi dan menyapa warga, sehingga seakan tidak ada jarak antara dia (Kajari) bersama masyarakat yang ia temui.

Baca Juga :  Dinas PU Tangerang Siagakan Alat Penanganan Banjir
Jumat Berbagi, Kajari Sumenep Ekspesikan Bismillah Melayani dengan Sedekah
FOTO: Sejumlah abang becak yang mangkal tidak luput dari perhatian Kajari Sumenep

“Ini sebenarnya kami hanya jalan-jalan sambil lalu menyapa masyarakat Sumenep, dan kami setiap jalan ada kesempatan untuk bersedekah tentu kami lakukan, khususnya kepada orang-orang yang kurang mampu dan abang becak untuk berbagi sarapan pagi dan minumnya” katanya, Jumat (24/12/2021).

Saat melintasi sejumlah jalan yang ada di Kabupaten Sumenep, Kajari menjumpai sejumlah warga yang dirasa kurang mampu, ia pun turun dari kendaraan nya untuk memberikan sarapan pagi lengkap dengan minumannya.

Baca Juga :  Bupati Baddrut Tamam Sambut Baik Kehadiran Kampus Unesa di Pamekasan

“Saat melintasi JL.KH Mansyur, MH Thamrin, kami menjumpai abang becak dan bapak yang bekerja sebagai angkut sampah di tempat penampungan sampah, kami ada sedikit rizki untuk berbagi walau hanya sekadar sarapan pagi. Begitu juga di Jl.dr. Wahidin, Jl.Anggrek hingga Jl.Hos Cokroaminoto kami temui beberapa warga yang kami rasa pantas untuk diberikan sedekah” ungkap Kajari.

Jumat Berbagi, Kajari Sumenep Ekspesikan Bismillah Melayani dengan Sedekah
FOTO: Para pekerja di Tempat Penampungan Sampah tidak luput dari Kajari Sumenep

Kajari Adi Tyogunawan menegaskan, sedekah bisa dilakukan oleh siapa pun, selama seseorang memiliki keinginan dan niat yang tulus dan ikhlas untuk berbagi. Tidak harus orang yang kaya untuk melakukan sedekah, selama orang tersebut meniliki kemampuan dan keinginan untuk bersedekah.

Baca Juga :  Tabrak Truk Mogok, Pengendara Motor di Sumenep Meninggal di TKP

“Siapa pun bisa bersedekah, tidak harus kita kaya dulu baru mau bersedekah, jadi sekecil apapun yang kita miliki selama ada sentuhan dihati kita untuk berbagi, saya rasa itu sudah sedekah. Kami melakukan ini bukan karena ada embel-embelnya, ini murni kegiatan berbagi dari kami Korps Adhyaksa” tukasnya.

Respon (3)

Tinggalkan Balasan