Kapolsek dan Anggotanya Terluka Akibat Ledakan di Mapolsek Bontoaloa Makassar

MAKASSAR, Limadetik.com – Insiden yang menimpa seorang Kapolsek di Makassar Sulawesi selatan dan Anggota nya Senin,(1/1/2018) dini hari sekitar pukul 03.00 akibat ledakan yang terjadi di halaman samping kanan Mapolsek Bontoala.

Menurut Kapolda Sulawesi Selatan Irjen Pol Umar Septono ledakan tersebut berasal dari bom low eksplosif. Bahan pembuatan bom berasal dari petasan dan berisi paku hingga baut.

Dalam kejadian ini,dua personel polisi mengalami luka. Keduanya yakni Kapolsek Bontoala, Kompol Rafiuddin mengalami luka di jari dan Brigadir Yudirsan luka di bagian panggul kanan dan kaki kirinya.

“Melukai dua anggota polisi yakni Kapolsek kena jari dan satu lagi kena panggulnya,” kata Irjen Pol Umar Septono saat memantau langsung lokasi bersama Pangdam XIV/Hasanuddin, Mayjen TNI Agus Surya Bakti.

Saat kejadian, kata Umar, Kapolsek Bontoala Kompol Rafiuddin bersama Wakapolsek dan seorang anggota polisi sedang duduk di depan Mapolsek. Tiba-tiba terdengar dua kali ledakan.

Ledakan pertama bunyinya masih kecil sehingga Kapolsek Bontoala mengira hanya petasan biasa. Saat ledakan kedua, Kapolsek Bontoala dan anggotanya langsung berdiri dan melakukan pengecekan.

Saat itulah satu ledakan lagi diarahkan ke mereka dan mengenai Kapolsek dan seorang anggota polisi lainnya.

“Sebagai lambang kesiagaan, Kapolsek Bontoala sempat nembak tuh sebanyak tiga kali tapi karena gelap dan terluka membuatnya tidak konsentrasi,” katanya.(*)

 

 

Sumber  : Merdeka.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here