Kapolsek Kamal Tidak Profesional,Ini Sikap PMII Komisariat UTM

BANGKALAN,Limadetik – Pergerakan mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Komisariat Universitas Trunojoyo Madura (PMII KOM UTM) melayangkan surat peringatan kepada Kepolisian Kamal pada jam 15.30 mengenai beberapa janji Kepolsek Kamal yang di anggap itu dusta hanya janji tidak ada bukti.

Mengamati dinamika di kecamatan Kamal khususnya desa Telang yang jauh dari keamanan dan kenyamanan dalam beraktifitas sehari hari, maka perlu intensitas pengawasan dan pengawalan terhadap masyarakat utamanya Mahasiswa Utm, ini perlu ketegasan untuk mengungkap kriminalisasi oleh beberapa oknum yang tidak berpri-kemanusiaan. Dalam hal ini kapolsek Kamal harus tegas selaku penegak hukum di wilayah nya.

Beberapa bulan yang lalu, representasi dari Pmii komisariat Utm tepatnya pada tanggal 06 Juni 2017 sudah melakukan audensi terkait keresahan masyarakat Telang dan keresahan mahasiswa Universitas Trunojoyo Madura.

“Ia benar kami sudah atau pernah melakukan Audiensi bersama dengan pihak Polsek Kamal”ucap halimi pada limadetik.com Jumaat (15/9/2017) selaku korlap aksi

Sementara itu Mashudi selaku CO Biro Aksi dan Advokasi PMII Kom UTM Ikut mempertegas kalau saat itu, kepala kepolisian kamal, Puguh berjanji akan mengungkap pelaku pelaku kriminal dan akan mengaktifkan kembali pos polisi di desa Telang,”namun sampai sekarang pengungkapan tersebut belum jelas dan pos polisi tersebut seperti rumah hantu.”tegasnya

“Maka dari itu, kami MENAGIH JANJI,para pemangku Jabatan keamanan dan hukum dalam hal ini Pihak Polsek kamal” tambah mashudi.

Atas dasar itulah, Korlap Halimi juga menegaskan kembali,bahwasanya kami menuntut kepada Polsek Kamal untuk segera merealisasikan beberapa janji kapolsek Kamal yang kami anggap main-main dengan janjinya yang telah disepakati bersama,tambahnya.

Kami keluarga Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia MENAGIH JANJI kepada kepolisian kamal.

“Apabila dalam kurun waktu 15 hari dari keluarnya surat peringatan ini, tidak ada kejelasan maka akan ada aksi besar besaran ke Polsek dan akan dilanjutkan ke Polres Bangkalan untuk pelaporan ketidak profesionalan Kapolsek Kamal.” Imbuhnya dengan nada tegas

Namun sayang nya Kepala kepolisian kamal saat di konfirmasi limadetik.com mengenai surat peringatan tersebut, sampai saat ini belum memberikan respon.(hl/yd)

Leave a Reply