Karang Taruna Tunas Baru Selenggarakan Perlombaan

BATURAJA, Limadetik.com – Untuk menyemarakkan dan memeriahkan perayaan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT RI) ke-72, Pemuda Karang Taruna Tunas Baru Kelurahan Kemelak Bindung Langit (KBL) bersama pihak Kelurahan KBL Baturaja Timur Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), mengadakan berbagai kegiatan perlombaan di bidang olah raga diantaranya, pertandingan volly, futsal, catur, gaple, bulu tangkis, dan perlombaan lainnya.

Perlombaan atau pertandingan ini, sengaja kita gelar dalam rangka menyemarakkan perayaan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT RI) ke-72,” kata Lurah Kemelak Bindung Langit Helawi, kepada limadetik.com, Minggu (6/8/2017).

Kegiatan yang digelar diterangkan Helawi, nanti akan mendapatkan hadiah bagi yang memenangkan pertandingan. Hadiah tersebut akan kita bagikan pada saat acara malam hiburan rakyat.

Disamping itu lanjut Helawi, kegiatan perlombaan ini juga, untuk menjalin persahabatan antara pemuda Karang Taruna dengan warga setempat.

“Ya, supaya pemuda Karang Taruna dapat terbiasa menjadikan olah raga suatu pertandingan yang bermanfaat dan bersaing sehat bersama warga di Kelurahan KBL,” imbuhnya.

Helawi juga mengingatkan kepada peserta lomba agar berhati-hati dalam bertanding jangan ada terjadi cidera maupun pertengkaran, jika kalah harus bisa menerima kekalahan, jangan di jadikan masalah, karena menang dan kalah itu hal yang biasa.

“Terpenting dalam perlombaan ini, supaya meriah dan lancar serta kedepan dapat ditingkatkan lagi” terangnya.

Sementara itu ditempat terpisah saat dibincangi limadetik.com, Ketua Karang Taruna Tunas Baru Kelurahan KBL Medi Kurniawan mengatakan, kegiatan perlombaan ini terselenggara atas kerjasama dan dukungan dari semua pihak, yang telah ikut berpartisipasi untuk memeriahkan HUT RI ke-72.

“Kami dari pemuda Karang Taruna Tunas Baru Kelurahan KBL mengucapkan terima kasih kepada donator yang telah berpartisipasi” ucapnya.

Media juga mengutarakan, nanti ada hiburan kuda lumping dan sepeda santai di iringi Drum Band dari anak-anak SD Negeri 23 OKU yang akan di gelar pada tanggal 18 Agustus 2017.

“Berharap dengan kegiatan perlombaan yang telah di gelar, dapat terciptanya persatuan dan kesatuan serta dapat saling kenal mengenal antara pemuda Karang Taruna Tunas Baru dengan warga Kelurahan KBL,” tuturnya.

(Ari/Rud)

LEAVE A REPLY