Kecamatan Baturaja Timur Kerja Bakti Buat Gapura

BATURAJA, Limadetik.com – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT RI) ke-72.

Kecamatan Baturaja Timur Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) membuat gapura dengan kerja bakti bergotong-royong.

“Iya, hari ini kita membuat gapura untuk perayaan HUT RI ke-72, dan gapura ini dibuat secara swadaya dikerjakan bergotong-royong mengajak  pegawai dan staf Kecamatan Baturaja Timur,” kata Camat Baturaja Timur melalui Sekretaris Camat A Suryadi, disela-sela pembuatan gapura, Jumat (11/8/2017).

Dikatakan A Suryadi,  Gapura cantik ini akan di hiasi dengan logo yakni logo dari PT Buana Eltra, Diskominko OKU, dan logo Kecamatan Baturaja Timur. Yang nantinya gapura ini akan diletakkan di Simpang Tiga Jalan Dr M Hatta.

“Pembuatan gapura memang rutin dilakukan setiap tahun menjelang Agustus, dan kali ini di buat sederhana tapi menarik,” ungkapnya.

Jika pembuatan gapura lanjut A Suryadi, telah di rencanakan sebelumnya dan ketika sudah memasuki bulan Agustus, maka gapura sudah selesai kita kerjakan dan siap untuk didirikan.

Dengan membuat gapura dalam rangka untuk memeriahkan perayaan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia, sekaligus menggugah generasi muda agar dapat melestarikan kegiatan ini, dalam menyambut hari kemerdekaan.

“Semoga dapat memotivasi generasi muda agar menghargai dan mencintai NKRI,” ucapnya.

Ditambahkan A Suryadi, selain gapura ada juga umbul-umbul dan lampu hias akan di pasang, sehingga dapat memperindah suasana HUT RI ke-72 ini, supaya lebih meriah dan semarak.

“Kami pihak Kecamatan Baturaja Timur mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi, dalam rangka menyemarakkan perayaan hari Kemerdekaan Republik Indonesia,” pungkas Sekretaris Camat Baturaja Timur A Suryadi.

(Yan/Rud)

LEAVE A REPLY