Kepala KUA Kecamatan Gili Genting Sumenep Dinilai Tak Maksimal Berikan Pelayanan

Ketua aliansi Badan Permusyawaratan Desa, A. Rofik

SUMENEP, Limadetik.com – Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Giligenting, Kabupaten Sumenep, Jawa Timur, dinilai tidak maksimal memberikan pelayanan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Padahal, dalam pertemuan beberapa waktu lalu dengan para Kepala Desa se pulau Giliraja dan modin, Abd Hamid selaku nahkoda baru KUA Giligenting berjanji akan memaksimalkan kehadirannya ke Giliraja saat ada pernikahan.

Namun kenyataannya, Senin, (4/9/2027) kemarin dua prosesi pernikahan di Desa Banmaling sempat molor karena tidak dihadiri pihak KUA sesuai janjinya.

Menanggapi persoalan tersebut, Ketua aliansi Badan Permusyawaratan Desa (BPD) se Giliraja. A. Rofik mempertanyakan keseriusan janji kepala KUA yang baru tersebut.

“Ini tidak serius. Kalau memang serius, semestinya mampu memberikan pelayanan prima dan pelayanan administrasi termasuk juga hadir saat ada pernikahan,” kata A. Rofik, Selasa (5/9/2017).

Pihaknya mendesak kepala KUA setempat, jika tidak bisa maksimal memberikan pelayanan kepada warga Giliraja sebaiknya mundur.

Sementara itu, Kepala KUA Giligenting, Abd Hamid berjanji akan memprioritaskan pernikahan warga pulau Giliraja karena petugas penyuluh yang mendapat SK tambahan sebagai penghulu mengundurkan diri.

“Karena pak Halili (Petugas sebelumnya,Red) sudah mundur, jadi sekarang tidak ada petugas, makanya saya sendiri yang handle,” katanya. (Hoki/Rud)

Leave a Reply