Kepala Stasiun Kereta Api Kemelak Kangkangi Himbauan Pemerintah Daerah

Stasiun Kereta Api Kelurahan Kemelak Baturaja Timur

BATURAJA, Limadetik.com – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-72, Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), mewajibkan kepada seluruh masyarakat, instansi pemerintahan, perusahaan swasta, BUMN dan BUMD untuk mengibarkan bendera Merah Putih dan memasang umbul-umbul atau dekorasi lain guna memeriahkan HUT RI ke-72.

Dari pantauan limadetik.com, Sabtu (5/8/2017) di kantor Stasiun Kereta Api (KA) Kelurahan Kemelak Bindung Langit (KBL) Baturaja Timur Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), terlihat ada yang berbeda.

Pasalnya Stasiun Kereta Api Kelurahan Kemelak ini, hingga kini belum mengibarkan atau memasang bendera Merah Putih maupun umbul-umbul atau dekorasi lain dalam rangka menyemarakkan HUT RI ke-72, Hal demikian terkesan mengangkangi dan melecehkan himbauan pemerintah setempat.

Saat dikonfirmasi Limadetik.com, Camat Baturaja Timur, melalui Sekretaris Camat A Suryadi mengatakan, jika pihaknya telah memberikan himbauan baik secara tertulis ataupun lisan agar mengibarkan atau memasang bendera Merah Putih dan umbul-umbul.

“Pihak Kecamatan Baturaja Timur dan Pihak Kelurahan telah memberikan himbauan secara tertulis ataupun lisan kepada seluruh masyarakat di setiap rumah, toko, perusahaan swasta BUMN, dan BUMD yang ada di Baturaja Timur di wajibkan mengibarkan atau memasang bendera Merah Putih guna memeriahkan HUT RI ke-72 ini,” terangnya.

Dikatakan A Suryadi, terkait adanya Stasiun Kereta Api di Kelurahan Kemelak yang belum melaksanakan himbauan dari pihak Kecamatan, maka akan kita datangi dan kita ingatkan kembali, agar segera mengibarkan atau memasang bendera Merah Putih maupun umbul-umbul.

Sebab kewajiban ini tertuang dalam surat edaran Menteri Sekretaris Negara Republik Indonesia Nomor B-545/M.Sesneg/Set/TU.00.04/06/2017, mengenai Partisipasi Menyemarakkan Bulan Kemerdekaan. Atas dasar tersebut, sambung A Suryadi, Sebelumnya kita sudah turun kelapangan memberikan himbauan kepada seluruh masyarakat di wajibkan supaya mengibarkan atau memasang bendera Merah Putih maupun umbul-umbul tersebut.

“Untuk di Kecamatan Baturaja Timur, telah kita himbau dengan cara lisan maupun tertulis bahkan kita keliling menggunakan mobil pakai toa menghimbau kepada seluruh masyarakat,” jelasnya.

Hal senada dikatakan Lurah Kemelak Bindung Langit (KBL) Helawi, jika pihak Kelurahan Kemelak juga telah menghimbau kepada seluruh warga Kemelak agar mengibarkan atau memasang bendera Merah Putih dan umbul-umbul di depan rumahnya masing-masing, namun mengenai Stasiun Kereta Api di Kelurahan Kemelak itu sudah kita berikan himbauan.

Kalau Stasiun Kereta Api, lanjut Helawi, masih belum mengibarkan atau memasang bendera Merah Putih dan umbul-umbul, nanti kita tegur.

“Ya, nanti kita datangi dan kita beritahu bahwa Stasiun Kereta Api juga wajib mengibarkan atau memasang bendera Merah Putih maupun umbul-umbul,” tegasnya.

Sementara itu saat dikonfirmasi Limadetik.com, Kepala Stasiun Kereta Api Kelurahan Kemelak Kasdi tidak berada di tempat.

(Ari/Rud)

LEAVE A REPLY