Ketum PC.GP.Ansor Sumenep : Terkait Krisis Rohingya Kami Tetap Satu Komando di Bawah Para Sepuh PBNU

SUMENEP,Limadetik.com – Terkait Peristiwa Kemanusiaan di Rohingya, yang tengah ramai diperbincangkan di tengah masyarakat dewasa ini PC.GP Ansor Sumenep Madura Jawa Timur tetap satu barisan dan satu sikap dibawah komando para Kiyai dan para sepuh PB NU.

Hal itu di sampaikan langsung oleh Ketua Umum Pengurus Cabang Gerakan Pemuda Ansor (PC.GP.Ansor) Sumenep M.Muhri Saat di hubungi via telpon oleh limadetik.com

“Ia kami dari segenap pengurus Ansor Sumenep tetap mendukung aksi kemanusian yang tengah melanda masyarakat rohingya di Myanmar namun dalam satu komando dibawah Para kiyai sepuh PBNU ” Ucap Mantan Ketua PMII Cabang sumenep ini.

Ada beberapa poin yang telah dikeluarkan para kiyai sepuh PBNU dan harus kami patuhi,di antara nya.

1. Kami mengutuk keras kekejaman militer Myanmar atas etnis Rohingya di Rakhine. Bagaimanapun dan apapun alasannya, itu adalah pelanggaran HAM.

2. Pengurus, kader, anggota dan warga Nahdliyyin harus pandai memfilter berita-berita yg memanas-manasi dan memprovokasi seolah-olah konflik di Rakhine adalah konflik agama.

3. Kami terus menghimpun dana sumbangan melalui NU-Care Lazisnu dan alhamdulillah masih terus mengalir.

4. Kami sangat mengapresiasi Pemerintah Indonesia karena telah bertidak cepat, sebagai pemerintahan yang pertama mengirim bantuan ke Rohingya (bukan Saudi, bukan Turki, bukan yg lain)..

5. Kami menghimbau kepada seluh warga untuk mengadakan doa bersama di Masjid Masjid, musholla, majelis ta’lim dan kompolan kompolan lain.

Harapan kita semua tentunya hal ini akan lebih berdampak positif hingga tak harus melakukan berbagai aksi yang mengarah pada umpatan dan cacian nantinya.tutup pemuda yang sudah lama mengabdikan hidup nya untuk Ansor Sumenep.(yd)

Leave a Reply