https://limadetik.com/

Kuli Bangunan Dibekuk Satresnarkoba Polres Sumenep

Kuli Bangunan Dibekuk Satresnarkoba Polres Sumenep
FOTO: Tersangka penyalahgunaan Narkotika saat di Mapolres Sumenep

SUMENEP, Limadetik.com – Seorang kuli bangunan di Kecamatan Kota Sumenep, berhasil dibekuk Satresnarkoba Polres Sumenep atas penyalahgunaan narkotika jenis sabu.

Penangkapan kuli bangunan tersebut berlangsung di sebuah teras rumah milik warga di Desa/Kecamatan Batuan, Kabupaten Sumenep, Jawa Timur, pada Jumat (21/1/2022) sekira pukul 21.00 wub.

limadetik branding

Diketahui, pria yang berprofesi sebagai kuli bangunan ini bernama Lukman Hakim (32), asli Desa Pamolokan, Kecamatan Kota Sumenep yang saat ini tinggal di Desa Ellak Daya, Kecamatan Lenteng, Kabupaten Sumenep.

Baca Juga :  Kejari Sumenep Keluarkan Surat Penyidikan Korupsi Miliaran Rupiah di Bank Plat Merah

“Profesinya kuli bangunan, warga Desa Pamolokan Kecamatan Kota, tapi saat ini tersangka tinggal di Ellak Daya Kecamatan Lenteng” kata Kasubbag Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti.

Penangkapan tersangka yang merupakan kuli bangunan ini bermula dari laporan masyarakat yang mengetehaui bahwa tersangka sering melakukan transaasi narkotika jenis sabu-sabu.

Saat petugas dari Satresnarkoba Polres Sumenep mendapat laporan, langsung melakukan penyelidikan, dan mendapatkan informasi terbaru bahwa pelaku akan melakukan transaksi narokoba di Desa Batuan.

Baca Juga :  Simpan 2,92 Gram Sabu, Warga Sumenep Diringkus Polisi

“Petugas langsung ke tempat dimana tersangka akan melakukan transaksi, saat itu tersangka Luman Hakim (kuli bangunan) ini sedang duduk di teras rumah milik warga” ungkapnya.

Dari hasil penggeledahan terhadap tersangka polisi, polisi berhasil mengamankan sejumlah barang bukti narkoba jenis sabu-sabu dari tangan tersangka.

“Barang bukti yang diamankan polisi dari tangan kuli bangunan ini, ada sekitar enam barang bukti, salah satunya dua pocket atau kantong plastik narokoba jenis sabu-sabu yang beratnya kurang lebih 1.71 gram” jelas Widi.

Baca Juga :  KPRI Sumekar Kabupaten Sumenep akan Launching Aplikasi Berbasis Online di Acara RAT 2018

Selanjutnya, kuli bangunan yang ditanngkap Satresnarkoba Polres Sumenep bersama barang buktinya diamankan ke Mapolres setempat, guna penyidikan lebih lanjut.

“Pada tersangka yang merupaka kuli bangunan ini, akan diganjanr dengan Pasal 114 ayat (1) Subs Pasal 112 ayat (1) UU RI No. 35 Tahun 2009 tentang narkotika. Guna kepentingan penyidikan, tersangka dilakukan penahanan di Rutan polres Sumenep” tukasnya.

Tinggalkan Balasan