umroh 12 hari

Lagi lagi Penangkapan Kasus Narkoba di Sumenep

Keduanya ditangkap setelah petugas kepolisian mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa di rumah tersangka Ahmali

Lagi lagi Penangkapan Kasus Narkoba di Sumenep
FOTO: Barang Bukti

SUMENEP, Limadetik.com – Lagi lagi penangkapan kasus narkoba di Sumenep yang berhasil diamankan Sartesnarkoba Polres Sumenep, Jawa Timur. Dua pria yang ditangkap atas kasus narkoba itu Ahmali dan Andriyanto, masing-masing warga Kecamatan Talango dan Kecamatan Kalianget.

Penangkapan kedua orang pria atas kasus narkoba tersebut terjadi pasa Rabu, 8 Juni 2022, sekira pukul 15.30 wib, oleh Sat Resnarkoba Polres Sumenep, Madura, Jawa Timur di rumah salah satu tersangka di Dusun Tokerbuy, Desa Essang, Kecamatan Talango.

umroh 9 hari

Dua tersangka masing masing, Andriyanto (27) warga Jl. Pelabuhan Kertasada, Dsesa Kertasada, Kecamatan Kalianget, Kabupaten Sumenep, dan Ahmali (54) warga Dusun Tokerbuy, Desa Essang, Kecamaran Talango, Kabupaten Sumenep.

Keduanya ditangkap setelah petugas kepolisian mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa di rumah tersangka Ahmali, sering digunakan tempat untuk melakukan transaksi dan pesta narkotika jenis sabu, menindak lanjuti informasi tersebut anggota Satresnarkoba Polres Sumenep melakukan lidik di sekitar rumah tersangka Ahmali.

“Setelah di dapat informasi bahwa Ahmali tengah melakukan transaksi sabu di dalam rumahnya, anggota Satresnarkoba Polres Sumenep langsung melakukan upaya paksa berupa penggerebekan dan penangkapan” kata Kasi Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti S.

Saat dilakukan penggerebekan itu, anggota Satresnarkoba Polres Sumenep juga berhasil mengamankan pelaku lain atas nama Andritanto, yang saat itu berada di ruang tamu rumah tersangka Ahmali.

“Saat penggeledahan oleh anggota Satresnarkoba Polres Sumenep, ditemukan barang bukti berupa 1 (satu) poket/kantong plastik klip kecil berisi Narkotika jenis sabu berat kotor ± 0,22 gram yg sempat dijatuhkan ke lantai oleh pelaku Andriyanto yg menurut pengakuannya sabu tersebut baru dibeli dari tersangka Ahmali” ungkapnya.

Baca Juga :  Bawa Sabu dan Sajam, Dua Warga Sumenep Diciduk Polisi

Menurut Widi, saat penggerebekan, anggota Satrenarkoba Polres Sumenep berhasil mengamankan tersangka Ahmali yang bersembunyi di dalam kamarnya. “Setelah dilakukan penggeledahan dan selanjutnya ditemukan barang bukti di dalam kamar tersangka.

“Barang bukti yang didapat dari Ahmali, satu poket/kantong plastik klip kecil berisi Narkotika jenis sabu berat kotor ± 0,63 gram. Seperangkat alat hisab sabu (bong) yang terbuat dari botol kaca yg pada tutupnya tersambung filter dan sedotan plastik warna putih. empat buah pipet yang terbuat kaca. dua buah sendok sabu yg terbuat dari sedotan plastik warna bening. satu buah kotak rokok merk gudang garam merah, satu unit timbangan elektrik merk Harnic dan banyak bb lainnya” terangnya.

Kedua tersangka akan dikenakan pasal tindak pidan sebagaimana dimaksud Pasal 114 ayat (1) Subs. Pasal 112 ayat (1) UU RI No. 35 Tahun 2009 tentang narkotika.

Tinggalkan Balasan