https://limadetik.com/

Lagi, Satu Pasien Covid-19 di Sumenep Dinyatakan Sembuh

  • Bagikan
IMG 20200618 122821

SUMENEP, limadetik.com – Satu persatu pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 yang selama ini menjalani perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. H. Moh. Anwar Sumenep, Jawa Timur dinyatakan sembuh.

Terbaru, pasien penyakit mematikan ini yang dinyatakan sembuh adalah pasien nomor satu. Dia merupakan klaster Tenaga Kesehatan Haji Indonesia (TKHI) di Surabaya. Pasien nomor urut satu ini dinyatakan sembuh etelah menjalani perawatan selama 55 hari.

https://limadetik.com/

“Satu pasien Covid-19 kembali sembuh dan dia adalah pasien nomor satu yang menjalani perawatan medis sejak tanggal 25 April hingga 18 Juni 2020 di RSUD dr. H. Moh. Anwar Sumenp,” kata Humas Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sumenep, Ferdiansyah Tetrajaya, Jumat (18/06/2020).

Guna memastikan kesembuhan warga Kecamatan Kota itu, pihak rumah sakit plat merah harus melakukan swab test sebanyak tujuh kali. Pada swab test keenam dan ketujuh pada tanggal 2 Juni dan 14 Juni 2020 hasilnya berturut-turut adalah negatif akhirnya dinyatakan sembuh.

“Saat ini, pasien yang sembuh telah diperkenankan pulang dan wajib menjalani isolasi mandiri selama 14 hari di rumahnya,” tegasnya.

Lebih lanjut dia berharap agar pasien itu bisa mengedukasi masyarakat terkait pencegahan Covid-19 tentang Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), serta menjaga imunitas tubuh dengan konsumsi makanan bergizi seimbang, istirahat cukup, dan selalu bahagia.

Hingga saat ini, total jumlah pasien Covid-19 sebanyak 18 orang, yakni sebanyak 8 orang dinyatakan sembuh, sedangkan 9 orang menjalani perawatan dan satu pasien meninggal dunia.

Dari 9 orang pasien yang masih menjalani perawatan, 7 orang dirawat di rumah sakit Sumenep dan 2 orang dirawat di rumah sakit Surabaya.(hoki)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan