Ledakan Bom Bunuh Diri di Kabul Afghanistan Tewaskan 40 Orang

KABUL, Limadetik.com – Ledakan bom bunuh diri di Kabul Afghanistan telah menewaskan sedikitnya 40 orang yang menargetkan pusat kebudayaan Tebyan, tempat tinggal sebuah Kantor Berita Afghan Voice Agency dan Sekolah Agama di Kabul Afghanistan.

Menurut The New York Times, belum ada kelompok yang mengaku bertanggung jawab atas serangan tersebut. Namun demikian, juru bicara Taliban menolak bahwa kelompoknya berada di belakang peristiwa ini.

Sedangkan the Independent melaporkan dengan mengutip dari juru bicara Kementerian Dalam Negeri Afghanistan, Najib Danish pada Kamis (28/12/2017) menyebut bahwa peristiwa itu adalah serangan bom bunuh diri. Danish juga menyebut bahwa peristiwa itu mengakibatkan 40 orang tewas dan 30 lainnya terluka.

Sementara itu, pihak Kementerian Kesehatan Afghanistan mengatakan bahwa sejumlah korban diketahui sebagai siswa yang tengah menghadiri diskusi panel dengan periset di kantor berita tersebut.

Belum ada pihak yang mengklaim bertanggung jawab atas peristiwa itu. Sementara itu, kelompok militan Taliban telah mengeluarkan pernyataan yang menolak keterlibatan mereka dalam peristiwa tersebut.

Foto-foto yang dikirim oleh saksi menunjukkan kerusakan yang serius di lokasi kejadian. Ada pula sejumlah korban tewas dan terluka bergelimpangan di tempat kejadian perkara.

Hingga saat ini, otoritas Afghanistan tengah mendalami dan memeriksa peristiwa nahas tersebut. (*) Arn

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here