https://limadetik.com/
Daerah  

Legislator Asal Kepulauan Minta Pemkab Sumenep Tanggap Mudik Lebaran

"Mengingat inikan sudah sejak kapan hari mudik lebaran mulai ramai, sementara ketersediaan armada yang ada masih juga dirasa kurang cukup, sebab masyarakat kepulauan kan tidak hanya mudik, tapi banyak juga yang bawa barang" kata M.Syukri, diujung teleponnya, Selasa (19/4/2022).

Legislator Asal Kepulauan Minta Pemkab Sumenep Tanggap Mudik Lebaran
M.Sukri, Anggota DPRD Sumenep (foto: dok. limadetik.com)

SUMENEP, Limadetik.com – Anggota legislator asal Kepulauan Kangean Moh.Syukri meminta kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep untuk lebih serius menyikapi mudik lebaran bagi warga kepulauan.

Ia mengaku sudah menyampaikan hal tersebut kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep agar layanan mudik lebaran bagi warga kepulauan bisa segera teratasi agar suasana mudik lebih kondusip.

limadetik branding

“Mengingat inikan sudah sejak kapan hari mudik lebaran mulai ramai, sementara ketersediaan armada yang ada masih juga dirasa kurang cukup, sebab masyarakat kepulauan kan tidak hanya mudik, tapi banyak juga yang bawa barang” kata M.Syukri, diujung teleponnya, Selasa (19/4/2022).

Baca Juga :  Lebaran Idul Fitri, Warga Sumenep Diimbau Tidak Nyembelih Sapi Betina

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sumenep itu menegaskan, bahwa sejak awal dirinya sudah menyampaikan dan berkoordinasi dengan Pemerintah Daerah (Pemda) melalui Sekdakab agar KM DBS III bisa segera dioperasikan.

“Kapan hari jauh sebelum ramdhan saya sudah menyampaikan dan berkoordinasi dengan Pak Sekda, beliau (sekda) memang berjanji akan segera melakukan langkah antisipasi agar mudik lebaran tetap berjalan lancar” terangnya.

Baca Juga :  Yus Yunus Tutup Usia, Pedangdut Kepulauan Sampaikan Bela Sungkawa

Sekjen DPC PPP Sumenep itu menyebutkan bahwa Pemkab berjanji akan segera mencari solusi, salah satunya akan segera mengoperasikan Kapal Sumekar III untuk melayani mudik lebaran.

“Pemkab bilang akan segera mengoperasikan KM DBS III untuk membantu menambahkan armada buat mudik lebaran, katanya sih pertengahan ramdhan ini, nanti saya akan komunikasikan lagi” ucapnya.

Terakhir M.Syukri berharap dan meminta kepada masyarakat kepulauan agar sebisa mungkin melakukan mudik lebih awal, mengingat mudik akhir ramadhan akan sangat pasti akan lebih tambah rammai.

Baca Juga :  Warga Lubuk Batang Kabupaten OKU Keluhkan PLN Sering Gangguan dan Padam

“Karena ini masih dalam suasana covid-19, harapan saya masayarakat bisa menyiasati waktu untuk bisa melakukan mudik lebaran lebih awal, dan pada saat mudik nanti agar tetap bisa menjaga diri masing-masing agar tidak terjadi penumpukan di pelabuhan saat hendak mudik” demikian M.Syukri menyampaikan.

Tinggalkan Balasan