PAMEKASAN, Limadetik.com – Bupati Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Baddrut Tamam melepas 4 peserta didik yang terdiri dari pelajar SD dan SMP untuk mengikuti seleksi Olimpiade Sains Nasional (OSN), mewakili Jawa Timur di Pringgitan dalam Pendopo Agung Ronggosukowati, Yogyakarta, Kamis (27/6/2019) siang.

Mereka adalah Kaila Ramadhani Arinafa dari SDN Lawangan Daya, Anindita Syaila Safira dari SDI Al – Munawaroh, Labbaika Zayatul Fikri dari SMPN 1 Pamekasan, dan Naila Safira dari SMPN 2 Pamekasan.

“Saya merasa sangat senang dan bahagia sekali dengan di selenggarakan acara yang luar biasa ini, mudah – mudahan acara ini menjadi inspirasi bagi kita semua, sehingga dengan semangat etos dari beberapa target itu bisa mengantarkan siswa – siswi kita semakin berpestasi terus bergelora hati dan fikiran Semoga menjadi bagian program yang utama di pemerintahan Kabupaten Pamekasan,” kata Bupati muda ini saat memberi arahan.

Menurut Baddrut, mereka tidak hanya mewakili Pamekasan, tetapi Jawa Timur. Dia yakin mereka terlahir dari rahim yang hebat dan luar biasa sehingga melahirkan generasi hebat seperti mereka.

Untuk menuju kesuksesan itu, kata Bupati Baddrut, mereka memang pelajar pilihan yang memiliki kemampuan luar biasa. Sebab, siswa yang berpestasi itu tidak mungkin berangkat dari ruang yang kosong.

“Sejak dalam rahim, sudah dipersiapkan, mulai dari gurunya hingga ia berpestasi membutuhkan proses luar biasa, bukan yang biasa – biasa saja,” lanjutnya.

Beliau menyebut, mereka terlahir dari ibu yang hebat, keluarga yang sehat, lingkungan yang sehat serta di sekolah yang sehat pula.

“Sehat maksud saya bukan atmosfernya, tetapi kehidupan yang edukatif, baru kemudian lahir anak yang beprestasi,” ungkapnya.

Bupati Baddrut Tamam mengaku memang sengaja melepas 4 pelajar itu dengan seremonial. Tujuannya, agar menjadi kebanggaan bagi mereka, sehingga menjadi semangat dan motivasi untuk mencapai kesuksesan dan cita-citanya.

“Kita harus biasa menyampaikan selamat dan terima kasih kepada mereka yang mendapatkan prestasi,” kata Ra Baddrut sapaan akrab bupati Pamekasan itu.

Sementara, Kepala Dinas pendidikan kabupaten Pamekasan, M. Tarsun menjelaskan, acara pelepasan itu merupakan apresiasi dan penghargaan dari pemerintah kepada peserta didik yang berpestasi.

“Ini juga memberikan semangat motivasi kepada mereka, terutama orang tua, serta juga memberikan motivasi Kepada pelajar yang lainnya agar bisa seperti mereka beprestasi baik di bidang akademik, olahraga maupun seni,” katanya.

Pantauan limadetik.com, 4 pelajar peserta OSN itu mendapatkan bantuan berupa uang saku yang diberikan langsung oleh Bupati Pamekasan Baddrut Tamam. (Arif/dyt)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here