Lora Amin Kandidat Terkuat Dampingi Gus Ipul di Pilgub Jatim

Red: Rudy

Amin Said Husni

OPINI, Limadetik.com – Amin Said Husni, Pria kelahiran Pamekasan Madura. Yang saat ini menjabat sebagai Bupati Bondowoso sebagai salah satu kandidat terkuat untuk mendapingi Gus Syaifullah Yusuf di Pilgub Jatim. Pria yang akrab di sapa ” Lora Amin ” pernah menjadi anggota DPR RI periode 1999-2004 dan 2004-2009.

Dua priode sebagai Bupati dan Anggota DPR RI inilah beliau dianggap salah satu kandidat terkuat untuk mendapingi Syaifullah Yusuf untuk memimpin Jawa Timur. Alumnus Pesantren Nurul Jadid Paiton Probolinggo hingga Pesantren Tebuireng Jombang ini sudah banyak torehan prestasi yang disematkan padanya, Amin pernah duduk di kursi redaktur Majalah Tebuireng, sejak 1986 hingga 1988 serta Redaktur Majalah Forum Pemuda, ia juga aktif diberbagai organisasi kepemudaan mulai PMII hingga GP ANSOR, pengalaman menjadi ketua umum Cabang PMII Jombang mengantarkannya menjadi Ketua 1 PB PMII dimasa Iqbal Assegaf hingga sekarang terpilih sebagai Ketua IKA PMII Jawa Timur.

Prestasi yang juga ia torehkan, Bondowoso mendapat penghargaan dari Presiden kala itu, Susilo Bambang Yudhoyono atas prestasinya meningkatkan produksi beras diatas 5 persen.

Amin yang di representasikan dari masyarakat madura di yakini mempunyai kekuatan massa yang mendominasi daerah Tapal kuda ( Probolinggo, Situbondo, Bondowoso, Jember dan Banyuwangi ) dan Madura sehingga mampu mendongkrak suara massa Gus Ipul sebagai representasi dari masyarakat jawa.

Penulis: Hafidz Yusik

LEAVE A REPLY