Lurah Kemelak Datangi Stasiun Kereta Api Terkait Himbauan Dikangkangi

BATURAJA, Limadetik.com – Setelah mendapat informasi terkait adanya Stasiun Kereta Api (KA) di Kelurahan Kemelak Bindung Langit (KBL) yang belum mengibarkan atau memasang bendera Merah Putih maupun umbul-umbul dan dekorasi lainnya, dalam rangka menyemarakkan bulan Kemerdekaan Republik Indonesia. Lurah Kemelak Bindung Langit (KBL) Helawi langsung mendatangi pihak Stasiun Kereta Api di wilayah itu, pada Minggu (6/8/2017).

Dikatakan Helawi, pihaknya bersama Kecamatan Baturaja Timur, belum lama ini sudah memberikan himbauan secara tertulis maupun lisan kepada RT dan RW serta seluruh warga Kelurahan KBL, agar memasang atau mengibarkan bendera Merah Putih dan umbul-umbul di depan rumahnya masing-masing.
Namun masih ada ditemukan Stasiun Kereta Api yang berdomisili di Kelurahan KBL belum melaksanakan himbauan tersebut.

“Ya, kita tau informasi dari media online Limadetik.com, jika Stasiun Kereta Api belum melaksanakan himbauan terkait memasang atau mengibarkan bendera Merah Putih dan umbul-umbul, oleh karena itu langsung kita datangi dan saat itu bertemu dengan Kepala Stasiun (KS) saudara Kasdi,” kata Lurah KBL Helawi kepada limadetik.com.

Diungkapkan Helawi, himbauan dan kewajiban memasang atau mengibarkan bendera Merah Putih maupun umbul-umbul tersebut, berdasarkan surat edaran dari Menteri Sekretaris Negara Republik Indonesia, mengenai Partisipasi Menyemarakkan Bulan Kemerdekaan. Maka dari itu kita menghimbau dan selanjutnya melakukan pengecekan ke rumah-rumah, toko, ruko dan warung makan serta perusahaan swasta termasuk juga Stasiun Kereta Api yang ada di wilayah Kelurahan KBL, yang belum melaksanakan himbauan tersebut, agar segera merealisasikannya.

“Setelah kita datangi dan kita tegur ternyata pihak Stasiun Kereta Api ini, langsung memasang dan mengibarkan bendera Merah Putih beserta umbul-umbul di depan kantornya,” terang Helawi.

Sementara itu Camat Baturaja Timur melalui Sekretaris Camat A Suryadi menuturkan, jika pihak Stasiun Kereta Api di Kelurahan Kemelak Bindung Langit (KBL) telah melaksanakan himbauan untuk memasang dan mengibarkan bendera Merah Putih beserta umbul-umbul dan juga tadi siang sudah di datangi Lurah KBL, kami kira cukup sampai di situ.

“Ya, berhubung Lurah KBL sudah datang ke Stasiun Kereta Api, kami dari pihak Kecamatan Baturaja Timur mengucapkan terima kasih atas partisipasinya dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-72 dan juga Hari Ulang Tahun Kabupaten OKU ke-107, yang sebentar lagi akan di rayakan,” ucapnya singkat.

Ditempat terpisah saat di temui limadetik.com, di kantornya, Kepala Stasiun Kereta Api Kelurahan KBL Kasdi mengatakan, sebenarnya untuk memasang dan mengibarkan bendera Merah Putih maupun umbul-umbul sudah di siapkan dan di rencanakan beberapa waktu lalu, namun dia mengaku, memang belum sempat di pasang karena ada kesibukan.

“Belum sempat kita pasang mas, tapi sudah ada bendera Merah Putih beserta umbul-umbulnya, dan kami juga mengucapkan terima kasih atas himbauan dari pihak Kecamatan dan Kelurahan yang telah memberitahu dan mengingatkan kami untuk memasang dan mengibarkan bendera Merah Putih maupun umbul-umbul tersebut dalam rangka memperingati HUT RI ke-72 ini,” katanya.

(Ari/Yd)

LEAVE A REPLY