Mahasiswa Kembali Kepung Unija Sumenep

SUMENEP, limadetik.com – Persoalan antara mahasiwa yang mengatasnamakan Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) dengan oknum dosen Universitas Wiraraja (Unija) Sumenep, Jawa Timur belum selesai.

Baca: Oknum Dosen Unija Sumenep Diduga Lecehkan Organisasi Mahasiswa

Buktinya, puluhan aktifis PMII kembali mengepung kampus Cemara tersebut, Senin (8/10/2018). Sebab, tuntutan mereka agar oknum dosen Fakultas Hukum, inisial S yang diduga telah melecehkan PMII tetap tidak minta maaf sebagaimana tuntutan mahasiswa.

Massa aksi awalnya berkumpul dan berangkat dari ‘Pintu Selamat Datang di Kota Sumenep’, Jalan Trunojoyo. Lalu melakukan jalan kaki menuju kampus Cemara itu. Jumlahnya lebih banyak dari aksi sebelumnya, Selasa (2/10/2018). Massa aksi hari ini merupakan gabungan PMII dari empat kabupaten, yakni Pamekasan, Sampang, Bangkalan dan Sumenep.

Korlap aksi, Sutrisno, komitmen terhadap tuntutannya. Pertama oknum dosen meminta maaf dan kedua pihak kampus memberikan tindakan tegas berupa pemecatan.

“Permintaan kami hanya dua point, minta maaf dan kampus Unija harus memberikan sanksi kepada dosen yang bersangkutan. Karena dia telah melecehkan PMII,” tegasnya.

Aksi yang dijaga sejumlah aparat keposian ditemui langsung Rektor Unija, Sjaifurrahman dan oknum dosen Fakultas Hukum inisial S.

Rektor dan massa aksi sempat saling adu pendapat terkait pengakuan oknum dosen inisial S dengan saksi yang dihadirkan oleh PMII.

Dosen inisial S mengaku tidak pernah mengucapkan bahwa ‘PMII Lebur ka Pesse’ (PMII senang ke uang). Sempat juga dilontarkan bahwa tidak pernah melecehkan PMII.

“Saya orang biasa, saya secara pribadi minta maaf jika sudah dianggap salah,” kata inisial S.

Sementara itu, Sjaifurrahman menegaskan agar mahasiswa menempuh jalur hukum saja. Karena negara Indonesia adalah negara hukum.

“Yang bersangkutan tidak bisa dibilang melakukan pelecehan. Tetapi diduga. Karena saksinya masih satu orang. Jadi kalau mau menegakkan hukum jangan jangan menabrak hukum,” tegasnya.(hoki/rud)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here