https://limadetik.com/
Tak Berkategori  

Malam Puncak Gebyar Ramadhan Sukses Antarkan DPC PWRI Sumenep Bangkitkan Pendakwah dan Penulis Muda

"Alhamdulillah, sejak dibuka pada tanggal 15 Maret 2022 lalu hingga penutupan jumlah lembaga yang ikut terbilang lumayan. Yakni, 65 lembaga," ujar Ketua Panitia Pelaksana Gebyar Ramadan, Abd Wakid, saat menyampaikan laporan.

Malam Puncak Gebyar Ramadhan Sukses Antarkan DPC PWRI Sumenep Bangkitkan Pendakwah dan Penulis Muda
FOTO: Penyerahan penghargaan pemenang lomba Gebyar Ramadhan oleh DPC PWRI Sumenep

SUMENEP, Limadetik.com – Malam Puncak Gebyar Ramadhan Sukses digelar oleh Dewan Pengurus Cabang (DPC) Persatuan Wartawan Republik Indonesia (PWRI) Sumenep pada Senin, 25 April 2022, malam.

Acara puncak gebyar ramadhan ini berlangsung di Wisata Tectona, Desa Torbang, Kecamatan Batuan itu dihadiri oleh Bupati Sumenep, Achmad Fauzi, Kepala Diskominfo Sumenep, Ferdiansyah Tetrajaya dan perwakilan dari Disdik juga Kemenag Sumenep.

limadetik branding

Dalam acara puncak gebyar ramadhan tersebut, DPC PWRI terlebih dahulu memberikan santunan kepada anak yatim sebanyak 11 orang yang diserahkan oleh Kepala Diskominfo Sumenep, Ferdiansyah Tetrajaya.

“Alhamdulillah, sejak dibuka pada tanggal 15 Maret 2022 lalu hingga penutupan jumlah lembaga yang ikut terbilang lumayan. Yakni, 65 lembaga,” ujar Ketua Panitia Pelaksana Gebyar Ramadan, Abd Wakid, saat menyampaikan laporan.

Alumnus IAIN Madura ini menambahkan, meski sempat terkendala beberapa sistem akhirnya lomba Pildacil online untuk tingkat anak SD/MI atau sederajat dan lomba menulis cerpen untuk anak SMP/Mts atau sederat akhirnya berbuah manis.

Baca Juga :  Kejari Sumenep Musnahkan Ratusan Ribu Batang Rokok Ilegal dan Narkoba

“Tentu hal ini karena dukungan dan support khususnya dari Pemkab Sumenep dengan jargonnya Bismillah Melayani. Iya, meskipun diakui ada juga beberapa dinas yang masih belum mendukung sepenuhnya,” ucapnya.

“Untuk itu, atas nama panitia ijinkan saya menyampaikan banyak terima kasih dan permohonan maaf atas kekurangan dari pelaksanaan hingg acara malam puncak ini,” ujarnya, menambahkan.

Sementara itu, Ketua DPC PWRI Sumenep, Rusydiyono menyampaikan bahwa acara Gebyar Ramadan 1443 H ini merupakan salah satu program yang memang digagas sejak masa kepemimpinannya.

Yono akrab disapa menambahkan, komitmen para kuli tinta yang tergabung di DPC PWRI untuk sejalan dengan visi pemerintah kabupaten dalam membangun SDM yang unggul dan berkualitas akan terus ditingkatkan.

Baca Juga :  Peletakan Batu Pertama Myze Hotel, Bupati Sumenep: Ini Peluang Bagus

“Sebagaimana bahasanya Pak Bupati bahwa program-program yang bisa membentuk SDM unggul khusunya anak muda harus terus berlanjut dari hulu ke hilir,” ungkapnya.

Alumni Ponpes Annuqayah Guluk-guluk ini berharap, ke depan seluruh pengurus dan anggota DPC PWRI Sumenep akan semakin kompak dan tetap senantiasa bersinergi dengan pihak manapun serta menjadi kontrol yang baik dari program yang digagas oleh pemerintah.

“Selamat saya ucapkan kepada para pemenang lomba. Semoga, meski hadiahnya tidak seberapa akan bermanfaat dan menjadi spirit untuk berkarya lebih baik lagi ke depan,” harapnya.

“Dan semoga ajang ini akan menjadi awal bangkitnya para pendakwah dan penulis muda di kabupaten kita tercinta,” tandasnya.

Hadir dalam kesempatan tersebut, perwakilan dari organisasi kewartawanan seperti Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), Komunitas Jurnalis Sumenep (KJS) serta perwakilan dari Asosiasi Wartawan Demokrasi Indonesia (AWDI) dan perwakilan dari Graha Pers Sumenep Melayani (Supel).

Baca Juga :  Korban Ungkap Oknum Polwan Polres Sampang, Diduga Terlibat Transaksi Penipuan Jual Beli Online

Untuk diketahui, berikut nama-nama pemenang lomba dalam acara Gebyar Ramadan 1443 H:

Lomba Pildacil online SD/MI sederajat:

1. Nizam Almalika Wijaya (MIN 1 Sumenep)
2. Dwi Julian Fadilah (MD Khairul Ulum Cangkreng)
3. Aimmatus Shalihah (MI Darun Najah II)

Lomba menulis Cerpen SMP/Mts sederajat:

1. Ghina Ayuni Ramadhanti “Mencari hidayah-Nya” (SMP Integral Luqman Al-Hakim Sumenep)
2. Farah Safirah Molyono “Pulang” (SMP Integral Luqman Al-Hakim Sumenep)
3. Kamiliatul Mahmudah “Gundah Gulana” (MTs Sabilul Huda).

Semua pemenang lomba, berhak naik ke panggung pada perayaan puncak gebyar ramadhan 2022 untuk menerima penghargaan yang sudah disiapkan panitia.

Tinggalkan Balasan