https://limadetik.com/
Tak Berkategori  

Malam Resepsi HPN dan Harlah PWI Ke 76, Ketua PWI Sampang Siap Kawal Program Pemerintah

"Prinsipnya sederhana, yang baik mari kita tingkatkan, jika ada program yang kurang maksimal kami siap memberikan koreksi dengan cara yang baik kepada Pemerintah Daerah," ucapnya.

Malam Resepsi HPN dan Harlah PWI Ke 76, Ketua PWI Sampang Siap Kawal Program Pemerintah
FOTO: Ketua PWI Sampang Fathor Rahman dan Ketua PWI JATIM Lutfi Hakim saat memberikan Penghargaan Kepada tokoh Leadership BUMD Syaifullah Asyik.

SAMPANG, Limadetik.com – Gebyar Malam resepsi dalam rangka Hari Pers Nasional (HPN) dan Hari Lahir (HARLAH) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) ke-76 di Pendopo Trunojoyo, Kabupaten Sampang, Rabu (9/3/2022).

Adapun rangkaian acara pada kegiatan malam resepsi HPN tersebut, adalah PWI Award untuk nominasi terfavorit, dengan memberi penghargaan kepada Camat, Kepala Desa, Pimpinan BUMD, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama.

limadetik branding

Dalam sambutannya, Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sampang Fathor Rahman menyampaikan, bahwa sebagai alat kontroling pihaknya akan terus mengawal program Pemerintah Daerah.

“Prinsipnya sederhana, yang baik mari kita tingkatkan, jika ada program yang kurang maksimal kami siap memberikan koreksi dengan cara yang baik kepada Pemerintah Daerah,” ucapnya.

Baca Juga :  Sosialisasi Harga Ganti Rugi Belum Disepakati

Menurut Mamang sapaan akrabnya, PWI Award digelar rutin setiap tahun untuk dijadikan semangat, baik di tingkat Kecamatan termasuk Kepala Desa maupun Daerah. Pihaknya akan terus memberikan inovasi program yang cemerlang untuk kemajuan Kabupaten Sampang yang Hebat Bermartabat.

“Penghargaan tersebut diberikan sebagai bentuk reward atas kemajuan di wilayahnya masing-masing, ini bukti bahwa insan pers tidak hanya pandai mengkritik namun jika ada hal yang selayaknya diapresiasi patut kita berikan apresiasi,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Sampang H. Slamet Junaidi sebagai Kepala Daerah mengucapkan selamat Hari Pers Nasional kepada seluruh insan pers dan Hari Lahir PWI ke-76.

Baca Juga :  Bersama Moch. Efendi, Mengenal Lebih Dekat Distinasi Wisata Pulau Kambing di Kabupaten Sampang

Selain itu, ucapan selamat diberikan kepada para penerima PWI Award yang terdiri dari para Kepala Desa berprestasi, Camat, Pimpinan BUMD, tokoh agama maupun masyarakat.

“Selamat kepada para penerima PWI Award, kami berharap penghargaan tersebut dijadikan sebagai motivasi untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,” ucapnya.

Aba Idi juga menyampaikan bahwa selama tiga tahun kepemimpinannya terjalin sinergi yang baik antara Pemerintah Daerah dengan PWI Sampang serta para insan pers lainnya.

“Kami menganggap wartawan ini sebagai kontroling pemerintah, kritikan kebijakan yang kurang baik dijadikan koreksi bagaimana program yang terencanakan bisa betul-betul bermanfaat untuk masyarakat,” kata dia.

Baca Juga :  Warga Resah, 2 Kelurahan di Sampang Tak Teraliri Air PDAM

Mantan Anggota DPR RI tersebut juga berpesan agar para OPD di bawahnya tidak alergi dengan wartawan, sebab tanpa adanya insan pers maka hal-hal positif Kabupaten Sampang tidak bisa terbranding dengan baik.

“Kadang ASN kita jika saat ditemui oleh wartawan ada yang alergi, mindset seperti ini yang harus dirubah, justru mereka akan memberikan masukan kepada kita jika terjalin komunikasi yang baik,” ujarnya.

Diketahui hadir dalam acara tersebut, Ketua PWI Jatim Lutfil Hakim, Kapolres Sampang AKBP Arman, S.I.K, Sekretaris Daerah Kabupaten Sampang H. Yuliadi Setiyawan, Forkopimda, Kepala OPD di lingkungan Pemkab Sampang, Camat, Kepala Desa serta Tokoh Agama dan Masyarakat.

Tinggalkan Balasan