https://limadetik.com/
Tak Berkategori  

Mas Tamam Resmikan Gedung Sentra Batik Klampar Pamekasan

"Gedung Sentra Batik ini bukan milik desa, melainkan, gedung ini milik semua pengrajin batik di seluruh kabupaten Pamekasan," ujar mas Tamam sapaan Bupati muda itu.

Mas Tamam Resmikan Gedung Sentra Batik Klampar Pamekasan
FOTO: Bupati Pamekasan Baddrut Tamam saat meresmikan Gedung Sentra Batik

PAMEKASAN, Limadetik.com – Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam meresmikan gedung Sentra Batik Klampar yang bertempat di gedung serbaguna khusus pengrajin batik di Desa Klampar, kecamatan Proppo Pamekasan, Senin, (14/03/22).

Bupati Baddrut Tamam hadir bersama ketua PKK kabupaten Pamekasan, Nayla Hasanah Baddrut Tamam. Selain itu, turut hadir dalam peresmian gedung Sentra Batik itu, Forkopimda, sejumlah Kepala OPD dan para tamu undangan pengrajin batik serta warga desa setempat.

limadetik branding

Peresmian gedung Sentra Batik tersebut ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pemecahan gendi oleh Bupati Baddrut Tamam.

Baca Juga :  Petama di Madura, Pamekasan Akan Segera Bangun Kawasan Industri Tembakau

Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam dalam sambutannya menyampaikan, proses pembangunan gedung Sentra Batik itu melalui beberapa tahapan sejak periode sebelumnya, yakni 2017 silam.

“Gedung Sentra Batik ini bukan milik desa, melainkan, gedung ini milik semua pengrajin batik di seluruh kabupaten Pamekasan,” ujar mas Tamam sapaan Bupati muda itu.

Ia menginginkan, pengrajin batik yang ada di kabupaten Pamekasan agar terus kompak bersama-sama mengembangkan karya batik tulis khas Pamekasan untuk di pasarkan seluruh Nusantara.

Baca Juga :  Rapat Paripurna DPRD Sumenep, Pansus Rekomendasikan Penertiban Tambak Udang dan Tambang Ilegal

“Kedepan, kita pasarkan produk batik tulis melalui offline dan online, sehingga masyarakat diluar kabupaten Pamekasan tanpa harus mendatangi sentra batik yang ada di desa Klampar. Selain itu batik tulis khas Pamekasan tidak kalah saing dengan beberapa batik di seluruh Indonesia,” tegas orang nomor satu di bumi Gerbang Salam tersebut.

Bupati Baddrut saat peresmian gedung sentra batik itu juga meminta agar semua elemen masyarakat berikhtiar, agar bersama-sama mengembangkan karya lokal untuk membangkitkan ekonomi dan semangat kerja di Bumi Gerbang Salam ini.

Baca Juga :  Ratusan Warga Pamekasan Dari Aliansi Na'Potonah Buje Unras Tolak Garam Inport

Tinggalkan Balasan