Menkopolhukam : Kalau HTI Masih Melanggar Ada Tindakan Hukum Sesuai Perppu

Jenderal (Purn) Wiranto

Limadetik.com,Jakarta – Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Wiranto menghimbau para pengikut Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) agar tidak menentang apa lagi melanggar hukum yang sudah ditetapkan sesuai dengan perppu oleh pemerintah,jadi hormati hukum jangan memaksakan diri untuk melabraknya sebab jika tetap dilanggar maka akan kita tindak secara hukum sesuai yang ada di perppu,begitulah kutipan Wiranto pada saat ditemui media dikantornya kemarin selasa,(8/8/2017) siang.

Jadi sebaiknya kembali lah berpedoman pada Pancasila.Wiranto mengingatkan ada sanksi bagi mereka yang menganut ideologi berbangsa dan bernegara selain Pancasila,ini yang harus jadi pelajaran bagi Ormas yang berseberangan dengan ideologi Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Tinggalkan itu. Kembali lagi ke ideologi yang kita sepakati bersama konsensus nasional. Kita imbau itu,” kata Wiranto

Wiranto meminta pengurus dan simpatisan HTI sadar langkah yang diambil selama ini salah. Wiranto tidak ingin mereka larut dalam kesalahan tersebut.

“Kalau masih melanggar ada tindakan hukum sesuai aturan yang berlaku sesuai Perppu itu,” ucap dia.

Wiranto mengatakan, pemerintah saat ini tengah merancang Surat Keputusan Bersama (SKB) tentang Peringatan dan Pembinaan terhadap mantan kader HTI. SKB itu akan ditandatangani Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly dan Jaksa Agung Prasetyo.

“SKB itu bagaimana mengatur (peringatan dan pembinaan) eks HTI ini. Karena sudah ada Perppu berarti sudah (bisa) dilaksanakan, ada eksesnya, ada tindak lanjutnya,” ucap dia.

Menurut dia, SKB itu akan segera diluncurkan dalam waktu dekat. Namun, mantan Panglima ABRI itu tidak merinci lebih lanjut. “Ya tunggu saja. Hampir selesai kok,” tandas dia. [yd/arn]

LEAVE A REPLY