https://limadetik.com/

Menuju Polri Presisi, Kapolres Sumenep Gelar Anjangsana

Penulis: WahyuEditor: Suwandi
  • Bagikan
Menuju Polri Presisi, Kapolres Sumenep Gelar Anjangsana
FOTO: Kapolres Sumenep AKBP Edo Satya Kentriko saat silaturrahmi ke Pondok Pesantren di Sumenep

LIMADETIJ.COM, SUMENEP – Sejak mendapatkan amanah sebagai Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Sumenep yang baru, AKBP Edo Satya Kentriko, terus melakukan terobosan baru dan membawa inovasi dalam menggelorakan semangat kerja menuju Polri yang Presisi dengan melakukan anjangsana, Sabtu (6/8/2022).

Inovasi Kapolres Sumenep yang baru ini sebelumnya mengajak semua jajaran Polres Sumenep untuk meninggalkan pekerjaan saat mendengar suara adzan hingga mendapat respon positif dari berbagai kalangan. Kapolres Sumenep melanjutkan serangkaian kegiatan anjangsana ke Polsek-Polsek di wilayah Kabupaten Sumenep dan Pondok Pesantren.

https://limadetik.com/

Dalam kesempatan itu, Kapolres Sumenep AKBP Edo Satya Kentriko mengatakan, kegiatan anjangsana tersebut untuk melihat langsung tentang kamtibmas di setiap wilayah Polsek Jajaran.

“Kegiatan kunjungan ke beberapa Polsek – Polsek jajaran Polres Sumenep ini kami lakukan dalam rangka hubungan kerja kepolisian sekaligus ingin mengetahui langsung kondisi kamtibmas di setiap wilayah hukum Polsek. Selain itu, tujuan kami ke pondok pondok pesantren dan tokoh agama dalam rangka silahturahmi” kata Kapolres Sumenep.

Secara tegas Kapolres memyampaikan, demi terwujudnya kamtibmas, tentunya harus diawali dari petugas Kepolisian setempat dan peran lintas elemen.

“Oleh karenanya, melalui anjangsana ini hendaknya menjadi penyemangat untuk segenap jajaran agar semakin memberikan pelayanan, pengayoman yang baik kepada masyarakat menuju transformasi Polri Presisi,” tegasnya.

Terakhir, Kapolres muda ini pun meminta peran serta seluruh tokoh masyarakat, tokoh agama dan semua lapisan elemen agar saling bahu membahu demi menciptakan kondisi yang kondusif.

“Karena demi mewujudkan kestabilan kamtibmas di wilayah Kabupaten Sumenep, sinergitas dan kolaborasi harus tetap terjaga dengan baik,” terang Kapolres Sumenep AKBP Edo Satya Kentriko.

Ikhtiar Kapolres Sumenep yang menunjukan kinerja tanpa lelah, mendapat apresiasi dari salah seorang aktivis senior H. Zainal Fatah. Ia menyampaikan baru saat ini ada semangat Kapolres Sumenep yang luar biasa.

“Sepanjang sejarah baru kali ini ada Kapolres Sumenep yang memiliki keteladanan dan semangat kerja yang luar biasa,” ujar Zainal Fattah, aktivis Komnas PKPU asal Pasongsongan.

Pihaknya kata dia, mendukung program yang sudah diterapkan oleh Kapolres dalam mewujudkan kemajuan Kabupaten Sumenep kedepan.

“Selama memberikan nilai positif demi kemajuan, kami akan terus mendukung Bapak Kapolres Sumenep AKBP Edo Satya Kentriko, semoga menjadi inspirasi untuk semua jajarannya” tandas H. Zainal.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan