https://limadetik.com/

Menyapa dengan Hati, Bupati akan Jamin Hari Tua Ermiati

Penulis: YudiEditor: Wahyu
  • Bagikan
Menyapa dengan Hati, Bupati akan Jamin Hari Tua Ermiati
FOTO: Ra Latif saat melihat kondisi Ermiati di kediamannya Kampung Kidul dalam kelurahan kraton

BANGKALAN, Limadetik.com – Sri Ermiati tergeletak lemas diatas bipan yang terbuat dari bambu, wanita lanjut usia tinggal sebatang kara di Kampung Kidul Dalam Kelurahan Keratin Kecamatan Bangkalan. Untuk makan saja, Ermiati harus menunggu uluran tangan dari para tetangganya.

Beruntung, derasnya arus informasi di media sosial tentang kondisi Ermiati sampai pada Bupati Bangkalan R. Abdul Latif Amin Imron, spontan, ra latif sapaan akrab bupati langsung bergegas mendatingi rumah yang selama ini dikontrak oleh Ermiati.

https://limadetik.com/

“Ternyata, tetangga sendiri dari rumah dinas pendopo ada warga tidak mampu yang hidup sebatang kara dan dalam kondisi sakit dan membutuhkan bantuan” ungkap Bupati Bangkalan, R. Abdul Latif Amin Imron, Senin (23/8/2021).

Dengan kondisi yang tak bisa berdiri, Ermiati akan segera dijemput dan dibawa ke RSUD Syamrabu. “Agar segera didiagnosa penyakitnya dan sudah barang tentu semua pembiayaan akan ditanggung pemerintah daerah” imbuh Ra Latif.

Selain biaya pengobatan, Ra Latif menambahkan, pemkab akan menjamin masa tua Ermiati melalui Dinas Sosial, sehingga Ermiati dapat menjalani masa tua sebagaimana mestinya.

“Sebelumnya mau dikirim ke panti jompo tidak berkenan, jadi saya perintahkan dinsos untuk mengurus semua kebutuhannya” terangnya.

Awalnya, informasi tentang konsdisi Ermiati ditemukan oleh ketua Dewan Kesehatan Rakyat (DKR) Muhyi, kemudian informasi tersebut disampaikan Muhyi kepada Dinas sosial dan tim koordinasi pemkab.

“Alhamdulilah diluar ekpektasi kita, Bupati Bangkalan yang turun langsung melihat kondisi ibu Ermiati dan Pemkab akan memberikan jaminan baik pengobatan dan kebutuhan beliau” terang Muhyi.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan