Miliki 19 Poket Narkoba, Pria Asal Sumenep Diringkus Polisi

BB

SUMENEP, Limadetik.com – Pria inisial SH (35), warga Desa Aeng Dake, Kecamatan Bluto, Kabupaten Sumenep, Jawa Timur, diringkus Polres setempatt. Pasalnya, Ia diduga memiliki narkotika jenis sabu sebanyak 19 poket dengan berat total berat sebanyak 5,52 gram.

“Terungkapnya kasus ini berawal dari informasi masyarakat, bahwa yang bersangkutan kerap kali melakukan transaksi sabu,”kata Kasubag Humas Polres Sumenep, AKP Suwardi, Kamis (14/9/2017).

Mendapat informasi dari masyatakat, sambung Suwardi, polisi cepat mrngintai gerak gerik tersangka. Kemudian diketahui tersangka ada di teras rumah salah satu keluarganya di desa setempat.

Petugas Satreskoba mendekat dan melakukan penggeledahan. Ternyata benar, tersangka menyimpan barang haram berupa dua poket sabu di dalam bungkus rokok yang ia pegang pada tangan kanannya.

Tidak cukup di tempat kejadian perkara pertama, polisi berusaha mencari barang bukti lain. Tersangka digelandang ke rumahnya dengan kondisi diborgol.

“Saat dilakukan penggeledahan di kamar rumahnya, polisi mendapatkan barang bukti sabu yang disimpan di saku baju tersangka yang digantung di balik pintu kamarnya,”terangnya.

Akhirnya, tersangka mengakui jika 19 poket sabu yang dibungkus plastik klip kecil tersebut dibeli dari warga Tamberu Kabupaten Sampang berinisial DV.

“Saat ini, tersangka dalam proses pemeriksaan intensif untuk mengungkap keterlibatan tersangka lain. Tersangka dijerat dengan pasal 114 ayat (1) subs. Pasal 112 ayat (1) UU No. 35 tahun 2009, tentang Narkotika,”tukasnya. (Hoki/Rud)

Leave a Reply