SUMENEP, limadetik.com – Sebanyak 70 guru Kategori 2 (K2) kembali mendatangi Komisi IV DPRD Sumenep, Jawa Timur, Selasa (17/10/2018). Mereka terdiri dari koordinator kecamatan dan sebagian pengurus K2.

Baca: Ribuan Honorer K2 Demo Pemkab Sumenep

“Kedatangan kami kesini untuk meminta Anggota Komisi IV DPRD dan Pemerintah Daerah untuk menaikkan upah guru K2,” kata salah satu Pengurus K2, Abd Wahid.

Sebab, pihaknya mengaku selama ini telah menjalankan tugas sebagai guru dengan baik. Namun, kesejahteraan mereka merasa kurang diperhatikan oleh pemerintah.

“Selama ini kami mendapat insentif Rp 350 ribu per bulan. Jumlah itu tidak sesuai dengan kebutuhan hidup kami,” terangnya.

Maka dari itu, mereka minta legislatif dan eksekutif menaikkan insentif guru K2. Dari Rp 350 ribu per bulan menjadi Rp 1 juta per bulan.

“Sesuai kesepakatan, kami meminta kenaikan Rp 1 juta per bulan. Kami berharap permintaan kami ini dipenuhi oleh pemerintah,” tukasnya.

Sementara itu, mereka ditemui Ketua DPRD Sumenep, Herman Dali Kusuma dan sejumlah anggota Komisi IV di ruangan komisi yang membidani pendidikan dan kesehatan. Dan hingga berita ini ditulis, audensi masih terus berlangsung.(hoki/rud)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here