Mobil Pengganti Pajero Maut Bupati Sumenep Capai Rp 2 M Lebih

SUMENEP, Limadetik.com – Bupati Sumenep, Jawa Timur, A. Busyro Karim akan mendapatkan mobil dinas baru. Pasalnya, mobil dinas bupati jenis Pajero Sport yang beberapa waktu lalu mengalam kecelakaan dengan menewaskan warga Kecamatan Gapura, kini dikandangkan.

“Disebabkan sudah banyak memakan korban, sehingga mobil itu (Pajero Sport dengan nomor polisi L1188 G) sudah dikandang menjadi mobil operasional menyambut tamu-tamu kehormatan Kabupaten Sumenep saja,” kata Wakil Ketua Komisi I DPRD Sumenep, Hamid Ali Munir, Kamis (3/8/2017).

Untuk pengadaan mobil dinas baru, Pemerintah setempat harus mengeluarkan anggaran yang tidak sedikit. “Untuk penggantinya, yang kami setujui kemarin adalah Rp. 2 miliar 11 juta, itu sudah sesuai dengan pengajuan ekskutif,” terangnya.

Politisi PKB itu menerangkan, anggaran sebanyak itu akan dibelanjakan untuk membeli satu unit mobil pengganti Pajero Sport. Spesifikasinya berkisar jenis Jeep dengan 2800 cc. Hanya saja, pria yang akrab disapa Hamid, tidak menjelaskan teknisnya.

“Silahkan konfirmasi ke Bagian Pembangunan Pemkab, karena tugas kami hanyalah menyetujui apa yang diajukan, selama sesuai denga peraturan pemerintah,” ucapnya.

Sebagaimana diketahui, mobil Pajero Sport sempat ramai jadi pembicaraan publik setelah menambak Ismail (70), warga Dusun Keramat, Desa Banjar Barat, Kecamatan Gapura hingga tewas pada hari Sabtu (24/9/2016) lalu.

Peristiwa naas Pajero tersebut terjadi, saat korban yang berdiri di pinggir jalan sebelah selatan hendak menyeberang ke utara. Namun, sebelum korban melangkah jauh, tiba-tiba dari arah barat melaju sebuah mobil Pajero Sport Nopol  L 1188 G dengan kecepatan tinggi dan terjadilah kecelakaan. (Hoki/Rud)

LEAVE A REPLY