https://limadetik.com/
Tak Berkategori  

Musda IV MD KAHMI Sumenep Sukses Terlaksana, Berikut 5 Orang Presidium Terpilh

Musda IV MD KAHMI Sumenep Sukses Terlaksana, Berikut 5 Orang Presidium Terpilh
FOTO: Ahmad Zubaidi presidium sebelumnya (kiri) saat menyerahkan Pataka kepada Ahmad Helmi presidium 2022-2027

SUMENEP, Limadetik.com – Musyawarah Daerah IV (Musda) Majelis Daerah Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam atau MD KAHMI Sumenep, Jawa Timur sukses di gelar dan menghasilkan 5 orang presidium untuk periode 2022-2027.

Kegiatan Musda IV MD Kahmi Sumenep digelar di Hotel Asmi, Jl kapten Tesna Pajagalan Kota Sumenep. Acara berlangsung sejak pukul 08.00 pagi dan berakhir pada pukul 22.00 Wib, Senin (28/2/2022).

limadetik branding

Dalam pelaksanaan Musda IV MD Kahmi kali ini, telah menghasilkan 5 orang presidium yang terpilih sebagai nakhoda organisasi para alumni HMI tersebut untuk lima tahun kedepan.

Baca Juga :  Wartawan Adukan Polres Sumenep ke Polda Jatim

MD Kahmi Sumenep tidak hanya akan memikirkan bagaimana organisasi maju dan berkembang, namun organisasi Himpunan yang tertua di Indonesia ini akan ikut serta mengawal pembangunan di Kabupaten Sumenep secara berjenjang.

“Saya bangga, dari sekian Musda yang terlaksana di Wilayah Jawa Timur, Musda yang paling top saya lihat ya disini (Sumenep, red) dan sukses menarik perhatian” demikian Sekretaris Majelis Wilayah Kahmi Jawa Timur, Kanda Ahsanul Yaqin menyampaikan pasca penetapan presidium terpilih.

Musda IV MD KAHMI Sumenep Sukses Terlaksana, Berikut 5 Orang Presidium Terpilh
FOTO: Di tengah, berbaju putih Kanda Ahsanul Yaqin Sekjen MW Kahmi Jawa Timur bersama presidium terpilih MD Kahmi Sumenep

Menurutnya, kesusksesan Musda IV MD Kahmi Sumenep tidak hanya berkibar disaat pelaksaan Musda, namun dia berharap seluruh pengurus dan anggota MD Kahmi Sumenep mampu memberikan kontribusi yang lebih baik lagi bagi pembangunan Kabupaten Sumenep sendiri.

“Kalau ketika Musda nya sukses seperti ini, tentu perjuangan para alumni juga perlu dan sangat penting ditingkatkan, sehingga kontribusi nyata Kahmi Sumenep jauh lebih berkesan bagi pembangunan daerahnya kedepan” ungkapnya.

Dalam pemilihan presidim Kahmi pada Musda IV MD Kahmi Sumenep dilakukan secara terbuka dengan sistem pemilihan, dan telah menghadirkan 6 orang calon, masing-masing Ahmad Helmi, Akis Jazuli, Ahmad Tsabit, Rahmad Hidayat (yayak) Kurniadi dan Safrawi.

Namun pada tahap pemilihan, satu diatara 6 calon yang maju harus tersisihkan dengan suara paling sedikit yakni Kanda Safrawi. Dalam penghitungan suara secara sah, Ahmad Helmi dan Akis Jazuli masing masing mendapatkan suara 167, sedangkan Rahmad Hidayat meraih suara 156 suara, disusul Kurniadi 151, kemudian Ahmad Tsabit meraih 134 suara.

Tentu dengan dalam pemilihan presidium MD Kahmi pada musda IV ini, kanda Safrawi harus tersisih dengan perolehan suara 69, namun demikian, gelaran musda berjalan dengan aman, nyaman dan lancar.

Tinggalkan Balasan