https://limadetik.com/
Wisata  

Nataru, Tempat Wisata di Kabupaten Sumenep Tetap Dibuka, Ini Syaratnya

Nataru, Tempat Wisata di Kabupaten Sumenep Tetap Dibuka, Ini Syaratnya
FOTO: Sekretaris Disparbudpora Sumenep, Moh.Raisul Kawim

SUMENEP, Limadetik.com – Natal 2021 dan Tahun baru 2022, (nataru) tempat wisata di Kabupaten Sumenep, Jawa Timur tetap buka seperti biasa, namun dengan syarat penerapan protokol kesehatan (prokes) covid-19 dan pengunjung 50 persen.

Dibukanya destinasi atau tempat wisata pada peringatan natal 2021 dan tahun baru 2022 di Kabupaten Sumenep merupakan kesepakatan empat menteri tentang pencegahan penyebaran covid-19.

limadetik branding

Sekretaris Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Sumenep Mph.Raisul Kawim mengatakan, tetap dibukanya tempat wisata di Sumenep pada perayaan natal 2021 dan tahun baru 2022 sudah melalui kajian matang pemerintah dengan pedoman keputusan 4 Menteri.

Baca Juga :  Bersama Moch. Efendi, Mengenal Lebih Dekat Distinasi Wisata Pulau Kambing di Kabupaten Sampang

“Untuk tempat wusata di Kabupaten Sumenep tetap dibuka dan beroperasi pada perayaan natal dan tahun baru 2022. Tapi syaratnya pengunjung dibatasi 50 persen, termasuk juga penerapan protokol kesehatan harus tetap diperhatikan” katanya, Selasa (14/12/2021) di Sumenep.

Di Kabupaten Sumenep sendiri lanjut Kawim, pihak Disparbudpora setempat terus aktif melakukan pengawasan dan pemantauan terhadap setiap kegiatan yang ada di masing-masing tempat wisata yang ada, khususnya memang aktif beroperasi.

Baca Juga :  Cewek Cantik Digerebek Satresnarkoba Polres Sumenep Saat Pesta Narkoba

Kegiatan pengawasan dan pemantauan sendiri dilakukan untuk memastikan, bahwa seluruh tempat wisata yang buka tetap menerapkan protokol kesehatan bagi setiap pengunjung, itu semua untuk menghindrai terjadi penyebaran covid-19.

“Kami selalu intens melakukan pengawasan sekaligus pemantauan terhadap tempat-tempat wistaa yang memang beroperasi, yang kita pantau seputar penerapan protokol kesehatan, dan Alhamdulillah di Kabupaten Sumenep, semua tempat wista menerapkan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah” ungkapnya.

Dikatan mantan Sekteraris Dishub Sumenep itu, dengan yakin pihaknya tetap optimis tidak akan ada penyebaran covid-19 di setiap tempat wisata yang ada selama penerapan protokol kesehatan (prokes) diterapkan dengan baik dan secara ketat.

Baca Juga :  Visit 2018, Delapan Rombongan Wisman Bakal Serbu Sumenep

“Kami yakin selama protokol kesehatan diterapkan dengan baik pada temoat wisata, tentu keselamatan jiwa pengunjung dari paparan covid-19 akan terjamin. Jadi mari kita saling menjaga diri dan keluarga agar tetap sehat dan tidak terpapar covid atau penyakit lainnya. Tentu ya harus patuh pada peraturan yang sudah ditentukan oleh pengelola wisata di masing-masing tempat” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan