Nelayan Hilang Saat Melaut, BMKG Kalianget Sumenep : Cuaca Terpantau Normal

Ahmad Dasuki

SUMENEP, Limadetik.com – Ahmad Dasuki atau Pak Suparto (58), nelayan asal Dusun Cang cang Panggung, Desa Lombang, Pulau Gili Raja, Kecamatan Giligenting, Sumenep, Jawa Timur, dikabarkan hilang saat melaut sejak kemarin, (10/8/2017).

Informasi tersebut dibebanarkan Kasubag Humas Polres Sumenep, AKP Suwardi. Menurutnya, hilangnya Dasuki berawal pada Kamis tgl 10 Agustus 2017 sekira jam 03.00 Wib. Korban pada waktu itu hendak berangkat memancing namun karena air laut waktu itu dalam keadaan surut sehingga korban hanya membersihkan perahunya dan memperbaiki alat pancing.

“Sekira pkl 08.00 Wib Air laut mulai pasang dan perahu korban sudah bisa digunakan kemudian korban berangkat memancing dengan lokasi perairan sebelah utara Desa Lombang Pulau Giliraja, Kecamatan Giligenting,” terangnya, Jum’at (11/8/2017).

Namun, hingga pukul 14.00 Wib korban belum pulang sebagaimana hari – hari biasa. Mengetahui suaminya belum pulang, Busani (55) yang tak lain istri korban, meminta tolong kepada Suri,teman korban sesama nelayan untuk mencarikan.

“Setelah dilakukan, Suri menemukan perahu milik korban sekitar pkl 15.00 wib dan korban tidak ditemukan,” tukasnya.

Sementara itu, Kepala Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika Kalianget, Achmad Subakti menegaskan cuaca diselat madura terpantau normal. “Sejak kemarin hingga hari ini tinggi gelombang di perairan Giligenting 1 meter. Sedangkan di perairan Masalembu dan Kangean antara 1,5 hingga 2 meter,” terangnya.

Hanya saja, pihanya menyarankan agar warga yang beraktifitas di laut tetap waspada. “Pada panca roba ini, kami sarankan nelayan dan warga yang beraktifitas di laut untuk selalu waspada. Karena terkadang angin bertiup kencang yang menyebabkan tingginya gelombang,” sarannya.

(hoki/rud)

LEAVE A REPLY