Kasubag Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti

SUMENEP, limadetik.com — Sebanyak 226 desa yang ada di Kabupaten Sumenep, Jawa Timur, akan menggelar Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak pada Kamis (7/11/2019) nanti.

Berbagai persiapan terus dipersiapkan. Salah satunya personel kepolisian. Menurut Kasubag Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti, setidaknya 2.900 personel kepolisian bakal disiagakan pada pelaksanaan Pilkades. Personel akan mulai dikirim pada H-1 Pilkades.

“Untuk wilayah daratan pergeseran personel dilakukan pada Tanggal 6 November 2019. Satu hari sebelum pelaksanaan,” katanya, Sabtu (3/11/2019).

Pelaksanaan Pilkades di kabupaten yang memiliki 126 pulau ini terbagi dua tahap. Untuk wilayah daratan bakal digelar pada 7 November 2019, sedangkan untuk wilayah kepulauan bakal digelar 14 November 2019.

“Nanti pergeseran personel akan diawali dengan giat gelar pasukan yang bakal digelar pada 6 November 2019 mendatang. Sehingga semua anggota, termasuk BKO dari Polda Jatim pukul 06.00 sudah standby disini (Polres Sumenep) termasuk dadi jajaran Brimob,” terangnya.

Jumlah personel yang bakal disiagakan di setiap desa tidak dibatasi. Melainkan disesuaikan dengan permintaan dari Polsek dengan mengacu pada tingkat kerawanan dimasing-masing desa.

“Standarisasi jumlah personel minimal 10 anggota, tapi itu bisa bertambah hingga 20 personel lebih, tergantung permintaan dari masing-masing Polsek,” tukasnya. (hoki/yt)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here