Kiri, Kabag Humas DPRD Sumenep, Siswahyudi Bintoro

SUMENEP, limadetik.com – Guna mengantisipasi penyebaran virus covid-2019 sejumlah kegiatan di DPRD Kabupaten Sumenep, Jawa Timur terpaksa dipending

Kabag Humas dan Publikasi DPRD Sumenep, Siswahyudi Bintoro mengatakan, sejumlah kegiatan seperti rapat paripurna untuk saat ini tidak bisa dilakukan.

“Ini sebagai upaya pencegahan covid-19 atau virus corona,” katanya, Kamis (26/3/2020)

Sebab, pemerintah menerapkan Social Distancing Measure atau menjaga jarak antarwarga, mengurangi perjumpaan, menghindari kontak fisik dan menjauhi tempat-tempat berkumpul orang banyak, sebagai bentuk antisipasi penyebaran wabah Covid-19, maka absensi online dihentikan sementara waktu.

Salah satu kegiatan yang dipending kata dia, rapat LKPj kegiatan serap aspirasi (Rises). Semua anggota DPRD Sumenep baru selesai menjalani kegiatan reses dimasing-masing daerah pemilihan (Dapil).

“Sudah kami layangkan surat kepada semua anggota dewan melalui Fraksi-fraksi, jika paripurna diundur,” ujarnya.

Selain itu lanjut Bintoro kegiatan LKPj Bupati juga dipending. Karena situasi tidak memungkinkan, maka Mendagri memberi toleransi untuk penyelesaian LKPj hingga April, mestinya LKPj Bupati selesai akhir Maret ini.

Bahkan sambung Bintoro semua anggota DPRD Sumenep tidak diperkenankan untuk melakukan kunjungan kerja (Kerja) ke luar daerah. “Begitu pula sebaliknya, kami tidak diperkenankan untuk menerima kunjungan,” tukasnya. (hoki/yd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here