PAMEKASAN, Limadetik.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan menggelar konferensi pers tentang meluasnya wabah virus corona atau dikenal Covid -19, yang saat ini telah mewabah ke Indonesia. Pemkab mengambil keputusan dengan melakukan langkah-langkah dalam hal peningkatan kewaspadaan Covid-19, Senin (16/03/2020).

Bupati Pamekasan Baddrut Tamam mengatakan, langkah-langkah yang akan di lakukan yaitu membentuk satuan tugas (Satgas) pencegahan Covid-19.

“Satgas ini dibentuk agar nantinya bekerja fokus dalam rangka menjalankan tugas-tugas pencegahan serta melakukan beberapa analisa yang akan bekerja sama dengan semua elemen seperti Forkopimda, TNI, Polri serta elemen lainnya untuk menjadikan isu Covid 19 ini memperkuat komitmen persaudaraan, kebangsaan, mudah-mudahan di kabupaten Pamekasan ini tidak ada yang terpapar virus corona,” terang Bupati saat konfrensi pers di depan Paringgitan Dalam Mandhepa Agung Ronggosukowati.

Bupati Baddrut melanjutkan, Pemkab telah meminta pihak rumah sakit untuk melakukan pengawasan ketat terhadap kunjungan pasien dengan gejala demam, batuk, sesak nafas, apalagi ada riwayat bepergian dari luar kota maupun luar negeri yang telah terjangkit.

Baddrut Tamam menambahkan, pihak rumah sakit telah menyiapkan fasilitas dan Sumber daya manusia yang cukup untuk mendukung pelayanan pasien yang terindikasi Covid-19, dengan menyediakan nomor telepon khusus untuk memberikan pelayanan khusus yang cepat dan excellent.

“Dinas kesehatan akan terus berkoordinasi untuk melaporkan beberapa kejadian – kejadian secara berkala kepada sataun tugas pencegah dan melaporkan langsung Bupati,” tegasnya.

Kemudian, Bupati meminta dinas Kesehatan bersama dengan satuan kerja untuk memastikan sarana dan prasana untuk menghadapi Covid-19 di kabupaten Pamekasan. (arif/efa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here