dr.Erliyati Direktur RSUD Moh.Anwar

SUMENEP Limadetik.com Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr. H. Moh. Anwar Sumenep, Jawa Timur, melakukan upaya untuk mengantisipasi masuknya virus corona. Pasalnya, mematikan ini telah memakan ratusan korban di China.

“Kami menyiapkan ruang isolasi. Termasuk masker untuk mengantisipasi masuknya virus corona,”Kata Direktur RSUD dr. Moh. Anwar Sumenep, dr. Erliyati, Rabu (5/2/2020).

Meskipun sampai saat ini belum ada warga Indonesia yang diketahui terjangkit virus corona. Bahkan beberapa pelajar asal Kota Keris ini yang pulang dari China, tidak tertulas virus corona.

Namun pihaknya meminta supaya masyarakat tetap tenang dan waspada. Karena virus ini bisa melolar melui saluran pernafasan. “Menggunakan masker salah satu cara menghindari virus,” ucapnya

Diketahui, jumlah korban meninggal akibat virus corona di China terus bertambah. Dengan terus bertambahnya jumlah penderita yang meninggal maka hingga hari ini, jumlah penderita yang meninggal mencapai 490 orang.

Jumlah penderita baru yang terinfeksi virus corona juga terus bertambah, terutama di provinsi Hubei. Informasinya terdapat 3.887 penderita baru dan sebanyak 65 korban yang meninggal. Di seluruh provinsi Hubei kini tercatat 479 penderita yang meninggal. (hoki/yd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here