BONDOWOSO, limadetik.com — Guru adalah kunci utama suksesnyanya pembelajaran di Sekolah, karena itulah, para guru hendaknya tidak terjebak dalam rutinitas formalitas saja, melainkan harus meningkatkan kompetensinya baik pengetahuan dan keterampilan terkait profesi dan diharapkan selalu update informasi.

Ini adalah pesan yang disampaikan Bupati Bondowodo KH. Salwa Arifin saat membuka Seminar Sehari Peningkatan Kompetensi Guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dalam Mengimplementasikan Kurikulum 2013 Berbasis Multiple Intelegensi yang Berkarakter di Pendopo Bupati Bondowoso, Kamis (31/10/2019).

Menurut Bupati, sebagai seorang pendidik, Guru dituntut memiliki kecerdasan majemuk, dan menyadari bahwa setiap anak memiliki kecerdasan masing-masing atau cara tersendiri.

“Guru harus punya kecerdasan yang majemuk, termasuk punya keunikan tersendiri dalam mengungkapkan apa yang mereka ketahui. Karena anak usia PAUD dan TK memiliki rasa ingin tahu, dan seluruh aspek perkembangan anak tumbuh berkembang secara alami dan perlu stimulasi. Hal ini agar 30 tahun mendatang menjadi generasi emas yang akan melanjutkan kepemimpinan di Bondowoso ini” ungkap Bupati dalam sambutannya.

Selain dihadiri Bupati, Seminar Sehari tersebut juga tampak hadir Bunda PAUD Bondowoso Hj Maimunah Salwa Arifin, Sekdisdikbud Putut, dan undangan lainnya. (budhi/yd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here