Foto bersama: Bupati Pamekasan Baddrut Tamam didampingi Plt Kepala BKD Yudustinah, Kepala Bappeda Taufikkur Rahman, Inspiktur Pamekasan Muhammad Alwi, Kabag Organisasi Setdakab Bahtiar (Palinh kiri)

PAMEKASAN, Limadetik.com — Pemerintah Kabupaten Pamekasan patut bersyukur atas perolehan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) 2019. Sebab, dibawah kepemimpinan Baddrut Tamam dan Raja’e, tahun ini nilainya naik dari C menjadi B.

Peningkatan SAKIP tersebut diperoleh bersama dengan kegiatan SAKIP Award 2019 yang diterima langsung oleh Bupati Baddrut Tamam di Bali, Senin (27/01/2020) kemarin.

Penghargaan itu diberikan Menteri PAN-RB, Tahjo Kumolo diwakili Deputi Reformasi Birokrasi, Akuntabilitas Aparatur Pengawasan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Muhammad Yusuf Ateh.

“Alhamdulillah SAKIP (Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah) Kabupaten Pamekasan semakin membaik. Dari nilai C naik menjadi nilai B,” kata Bupati muda ini.

Menurut politikus Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini, penilaian SAKIP dilakukan setiap tahun guna mengukur efektivitas kinerja pemerintahan di baik dari segi pelayanan kepada masyarakat maupun reformasi birokrasi untuk meningkatkan kualitas kinerja yang lebih baik.

Tak hanya itu saja, orang nomor satu di Kabupaten berslogan Gerbang Salam ini terus berupaya memperbaiki dan meningkatkan kualitas kinerja dengan cara berfikir yang All of the box demi mewujudkan Pamekasan Hebat, Rajjha, Bhajjra dan Parjhuga.

“Semoga tahun depan SAKIP kita bisa A. Kami akan terus memperbaiki kinerja untuk memberikan pelayanan terbaik, Pamekasanhebat, Pamekasanbangga,” tandasnya. (arif/yd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here