SUMENEP, Limadetik.com – Rumah sakit Umum Daerah (RSUD) Dr. H. Moh. Anwar Sumenep, Jawa Timur, mengajak masyarakat untuk melakukan pencegahan stunting sejak dini.

Direktur RSUD Dr. H. Moh. Anwar Sumenep, dr. Erliyati melalui Kabid Informasi dan Evaluasi, dr. Suhartina menegaskan, bahwa ancaman stunting terhadap generasi anak bangsa nyata adanya.

“Stunting ini nyata adanya dan menjadi musuh bersama,” ujarnya.

Pihaknya menyarakan agar masyarakat di Kota Keris ini untuk bersama-sama melakukan pencegahan dengan menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat.

“Menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat merupakan salah satu cara untuk mencegah stunting,” katanya.

Pernyataan tersebut disampaikannya usai kegiatan Senam Bersama dan Konsultasi Kesehatan Gratis dengan tema: stunting musuh kita bersama, cegah stunting sedini mungkin.

Kegiatan dalam rangka Hari Kesehatan Nasional itu berlangsung di sisi timur Taman Bunga Sumenep, Minggu (17 11/2019) lalu.

“Semua sektor harus berperan sesuai tugas pokok dan fungsi masing-masing,” ucapnya.

Dalam kegiatan senam bersama dan konsultasi keseharan gratis, pihak RSUD Dr. H. Moh. Anwar Sumenep bekerja sama dengan pelayanan kesehatan lanjutan di lingkungan kabupaten paling timur Pulau Madura ini, yaitu RSIA Esto Ebhu, RSI Kalianget dan RSU Sumekar.

Dalam kegiatan tersebut disediakan fasilitas konsultasi kesehatan gratis kepada dokter spesialis anak dan spesialis kandungan. Termasuk juga konsultasi gizi. (hoki/yt)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here