Kepala Disbudparpora Sumenep, Bambang Irianto

SUMENEP, limadetik.com – Digital berlangganan bagi wisatawan untuk pariwisata di Kabupaten Madura paling timur nampaknya akan segera diterapkan oleh Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur.

Pada sistem digital berlangganan wisata nantinya, pengunjung tempat wisata di Sumenep tidak lagi repot repot harus mengeluarkan uang tunai untuk masuk kebeberapa tempat wisata yang hendak dikunjungi. Dengan sistem digital tersebut pengunjung tinggal menggesekkan kartu khusus atau kartu ATM yang akan disiapkan Disparbudpora Sumenep.

“Untuk pengunjung tidak lagi repot memakai uang tunai, bagi yang telah memiliki kartu berlangganan itu tinggal menggeseknya di pintu masuk obyek wisata. Namun bagi mereka yang belum punya, langganan tinggal beli di loket masuk objek wisata,” kata Kadisparbudpora Bambang Irianto, Selasa (21/1/2020).

Menurut Bambang, dalam mendukung program tersebut, pihaknya mengaku telah berkoordinasi dengan salah satu bank di Sumenep. Dan Bank tersebut telah bersedia untuk mendukung program pariwisata berbasis digital yang akan diterapkan di Kota Keris.

“Terkait hal ini kita sudah berkoordinasi dengan salah satu bank di Sumenep. Bank itu sudah siap mendukung program kita,” terangnya.

Di samping itu, lanjut mantan Kadisdik Sumenep ini, pihaknya telah berkomitmen untuk terus membenahi sejumlah fasilitas destinasi wisata yang ada di kabupaten ujung timur Pulau Garam Madura ini. Sebab, menurutnya masih banyak kekurangan fasilitas yang harus diperbaiki guna mendukung kenyamanan dan keamanan pengunjung

“Selain program digital ini, kami juga akan merangkul Pokdarwis untuk ikut serta meningkatkan kunjungan wisata, baik domestik maupun mancanegara, agar semuanya bisa bergerak” pungkasnya. (yd/red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here