F. Istimewa

SUMENEP, limadetik.com — Untuk terus memotivasi dan mengembangkan potensi akademik siswa Dinas Pendidikan Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, menggelar Smart Student Contest (SSC) berbasis digital tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP).

“SSC ini digelar untuk memotivasi dan mengembangkan Akademik siswa, baik Negeri maupun Swasta,” kata Kepala Dinas Pendidikan Sumenep, Bambang Irianto, saat memantau pelaksanaan Smart Student Contest (SSC) di STKIP PGRI Sumenep, beberapa waktu lalu.

Dalam kegiatan ini, sambung Bambang, semuanya sudah berbasis digital. Sehingga, para siswa dalam mengerjakan soal-soal yang diujikan memakai Hand Phone (HP) Android. Mata pelajaran yang diujikan antara lain Matematika, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, IPA dan IPS dengan jumlah soal 100.

Bambang berjanji akan terus berusaha untuk meningkatkan mutu pendidikan di Kabupaten Sumenep seiring dengan perkembangan jaman. Namun, pihaknya tidak akan melupakan kearifan lokal dalam memajukan pendidikan di jaman yang sudah modern, yakni Pendidikan Berbasis IT dengan Akhlaqul Karimah.

“Kami akan terus berbenah dalam meningkatkan mutu dan pendidikan di Sumenep. Oleh karena itu, kami minta adanya dukungan dari semua pihak,” tegasnya.

Kegiatan SSC yang digelar Dinas Pendidikan Sumenep diikuti oleh 34 Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri dan 30 Sekolah Menengah Pertama (SMP) Swasta. (hoki/Yt)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here