PAMEKASAN, Limadetik.com – Bupati Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Baddrut Tamam dan Wakil Bupati Raja’e bersama sejumlah jajaran Forum Pimpinan Daerah (Forpimda) dan masyarakat terlibat aksi Pungut Sampah ‘Menuju Pamekasan Bebas Sampah Tahun 2025’ di area Monumen Arek Lancor, Minggu (8/12/2019).

Dalam kegiatan tersebut, juga tampak hadir sejumlah jajaran pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Pamekasan. Mereka menggelar aksi pungut sampah yang notabene sebagai salah satu kebijakan Pemkab Pamekasan tentang Penanganan Sampah.

Kebijakan tersebut tertuang dalam Peraturan Bupati (Perbup) Nomor 40 dan 41 Tahun 2018, sekaligus bertujuan untuk mengedukaai masyakat tentang pentingnya kebersamaan antara pemerintah dengan masyarakat dalam mengatasi sampah.

“Pondasi keagamaan tertulis tebal dalam visi (kepemimpinan) kami, kami melakukan cara bagaimana agama menjadi spirit nilai dan prilaku dalam pemerintahan. Alhamdulillah dalam setiap kegiatan pemerintahan Pamekasan, selalu dibuka dengan shalawat dan santunan kepada anak yatim. Sebab kami berkeyakinan ikhtiar yang luar biasa akan terwujud berkat pertolongan dari Allah Subhanahu wa Ta’ala,” kata Bupati Baddrut Tamam.

Di sela-sela kegiatan yang digelar bersamaan dengan program Car Free Day (CFD) tersebut, tercatat puluhan anak yatim di Pamekasan mendapat santunan dari Pemkab Pamekasan. Hal tersebut dilakukan sebagai bentuk ikhtiar demi mengharap Ridho dari Allah Subhanahu wa Ta’ala.

“Alhamdulillah kegiatan Pamekasan Bersih bersama ribuan masyarakat berjalan lancar dan sukses. Dari itu kami berharap aksi ini bisa mewujudkan Pamekasan Bebas Sampah pada 2025 mendatang,” harap orang nomor satu di bumi Gerbang Salam ini. (*)

Penulis  : Fathol Arifin

Editor    : Yd

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here