PAMEKASAN, Limadetik.com – Wakil Bupati Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Raja’e membuka secara resmi lomba pengibaran bendera merah putih dalam rangka memeriahkan Hari jadi Kabupaten Pamekasan ke 489 yang digelar oleh pengurus Purna Paskibra Indonesia (PPI) Kabupaten setempat yang dikenal dengan lomba Pasukan 8, Sabtu (02/11/2019).

Kegiatan ini kali pertama dilaksanakan oleh PPI Pamekasan di depan Mandhapa Agung Ronggosukowati.

Setidaknya ada 14 kelompok peserta dari perwakilan SMA/SMK/MA se Kabupaten Pamekasan yang masing – masing kelompok terdiri dari 12 pelamar.

Lomba Paskibra Pasukan 8 ini ditandai dengan pelepasan balon ke udara oleh Wakil Bupati Pamekasan, Raja’e yang didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) dan pengurus PPI Kabupaten Pamekasan.

“Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan terhadap semua potensi yang ada terutama kepada generasi muda yang ada di beberapa lembaga pendidikan,” kata Wabup Raja’e saat menyampaikan sambutan.

“Saya melihat yang hadir pada hari ini dan ikut sebagai peserta lomba merupakan orang-orang yang gagah, pilihan dan Insya Allah akan menjadi generasi penerus perjuangan kami di Kabupaten Pamekasan ditahun-tahun yang akan datang,” lanjutnya.

Selain itu Wabup juga menjelaskan bahwa kegiatan ini juga sesuai dengan penghargaan yang sudah diterima Pemkab Pamekasan sebagai Kabupaten Layak Pemuda dari Kementerian Pemuda dan Olahraga beberapa hari yang lalu.

“Disisi yang lain, Kabupaten Pamekasan telah memperoleh penghargaan yang diterima bapak Bupati Pamekasan beberapa hari lalu yang diberikan Menpora, yakni Kabupaten Layak Pemuda. Ini penghargaan yang luar biasa, sebagai pemuda di Pamekasan kita harus bangkit dan maju,” kata mantan Kades Bujur Barat itu.

Selain itu, ia juga berpesan, pelajar maupun pemuda di Pamekasan tidak hanya dari sisi kecantikan dan ketampanan yang ditunjukkan, tetapi dari kualitas juga harus diprioritaskan. (arf/yt)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here