SUMENEP, limadetik.com – Pihak pengelola Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. H. Moh. Anwar Kabupaten Sumenep, Jawa Timur (Jatim) bertekat untuk jadi rumah sakit terbaik. Berbagai upaya dilakukan. Salah satunya melalui peningkatan pelayanan kepada pasien dan keluarganya.

Tidak hanya itu, menurut Direktur RSUD dr. Moh. Anwar, dr. Fitril Akbar, rumah sakit terbesar di Kota Keris ini sudah dilakukan Survei Verifikasi Akreditasi RS Reguler Ke-2 oleh surveior Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS), Zaenal Mutaqin, S.Kp, MM.

Dari itu, pihaknya mengucapkan terima kasih kepada surveior yang telah memberikan masukan ke rumah sakit plat merah. Karena hasil dari survei tersebut akan menjadi bahan dalam membenahi kekurangan pelayanan, sehingga pelayanan yang diberikan RSUDMA meningkat.

“Kami bersama seluruh karyawan berupaya bekerja ekstra, agar RSUD ini menjadi yang terbaik, dan menjadi pilihan utama bagi masyarakat,” katanya, Sabtu (23/3/2019).

Dari itu, ada beberapa catatan rekomendasi untuk Rumah Sakit terkait kegiatan Promosi Kesehatan Rumah Sakit (PKRS), agar tidak hanya menyentuh di kalangan internal saja, melainkan seluruh elemen yang terlibat dalam kegiatan di Rumah Sakit, seperti pegawai out sourching, pegawai kantin dan sebagainya.

Jika nantinya RSUD Kabupaten Sumenep bisa mengikuti Standar Nasional Akreditasi Rumah Sakit (SNARS), agar Rumah Sakit ini bisa mendapatkan hasil paripurna, Pokja PPI (Pencegahan dan Pengendalian Infeksi) diminta lebih konsisten melaksanakan kegiatannya.

“Komitmen kami adalah memberikan pelayanan terbaik guna menuju rumah sakit yang terbaik pula untuk masyarakat,” tukasnya.(hoki/dyt)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here