Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Sumenep, Bambang Irianto. {foto: Tribunmadura}

SUMENEP, Limadetik.com — Dinas Pendidikan Kabupaten Sumenep, Jawa Timur, tak henti-hentinya melakukan terobosan baru yang sesuai dengan kemajuan teknologi.

Buktinya, setelah sukses meluncurkan Kartu Cerdas Siswa dan Digital School beberapa waktu lalu, kini Dinas Pendidikan kembali meluncurkan website yang terhubung langsung ke Kementerian Pendidikan.

“Nama website-nya disdiksumenep.net. Web ini terhubung dengan Kementerian Pendidikan,” kata Kepala Disdik Sumenep, Bambang Irianto, Rabu (3/12/2019).

Pria yang karib disapa Bambang menjelaskan, bahwa web tersebut memiliki beberapa manfaat. Selain memberikan informasi kepada masyarakat tentang program Disdik, juga bisa dijadikan alat evaluasi dalam pencapaian mutu dan kualitas pendidikan di kabupaten yang memiliki banyak pondok pesantren.

Dia menekankan agar Sumenep sebagai salah satu Kabupaten di Madura, tidak boleh lepas dari budaya literasi, sehingga dalam website ini buku-buku, majalah, dan lain sebagainya akan discover.

“Kita juga berupaya memasukkan beberapa buku sekolah dan majalah dalam web itu,” ujarnya.

Lebih lanjut dirinya berjanji untuk terus melakukan sistem pendidikan. Supaya pendidikan di Kota Keris dari tahun ke tahun semakin bagus.

“Kami terus melakukan pembenahan dan pengembangan setiap bidang melalui website ini, agar semuanya lebih singkat, mudah, dan efektif,” tukas Bambang. (hoki/yt)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here