SUMENEP, limadetik.com — Anggota DPRD Sumenep, Jawa Timur, H. Zainal Abidin mengingatkan agar eksekutif melakukan percepatan pembangunan pada sisa waktu 2019. Agar tidak sampai terjadi rendahnya penyerapan anggaran seperti tahun-tahun sebelumnya.

Bahkan beberapa waktu lalu, pria yang pada periode 2014-2019 menjabat sebagai Ketua Komisi III ini telah memanggil empat pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Empat OPD yang dipanggil, yakni Dinas PU Bina Marga, Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman (DPRK), Cipta Karya, dan Dinas PU Sumber Daya Air (SDA), Dinas Perhubungan.

“Pemanggilan empat instansi tersebut dalam rangka menanyakan progres dan mengevaluasi pelaksanaan pembangunan anggaran 2019,” katanya.

Politisi PDI P ini mengungkapkan, bahwa selama ini pelaksanaan pembangunan tidak berjalan maksimal. Bahkan pada 2018 hanya 80 persen anggaran pembangunan yang terserap. Dia menanyakan kepada tiap OPD mengapa hal itu terjadi. Termasuk pula pada 2018 ada proyek yang belum selesai tender.

“Harapan kami, kegagalan 2018 dan 2017 tidak terulang kembali pada 2019 ini,” imbuhnya. (hoki/yt)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here