Peserta Kompetisi Internal saat mengikuti TM di Sekretariat Askab PSSI (Nikam Hokiyanto)

SUMENEP, limadetik.com — Pengurus Askab PSSI Sumenep, Jawa Timur, akan menggulirkan Kompetisi Internal U-13 dan U-15 pada (1/12/2019) nanti.

Berbagai persiapan telah dilakukan, salah satunya melakukan Technical Meeting (TM). TM yang digelar di Sekretariat Askab PSSI diikuti sekitar 30 Club lebih yang ada di kabupaten dengan lambang Kuda Terbang.

Exco Askab PSSI Sumenep, Dwi Purwanto menjelaskan, diambilnya kompetisi U-13 dan U-15, karena Askab menyesuaikan dengan kalender Asosiasi Provinsi (Asprov) Jawa Timur.

“Jadi juara U-13 ini nanti ada tindak lanjutnya. Nanti yang juara akan dikirim ke Provinsi,” katanya, Senin (11/11/2019).

Sehingga, sambung pria yang karib disapa Pak Pur, menegaskan, kompetisi ini sudah lama diharapkan oleh Club Sepak Bola yang ada di Sumenep. Tujuannya untuk menghasilkan pemain yang baik dan membanggakan masyarakat Sumekar.

“Harapannya Ketua Askab PSSI Sumenep (Hairul Anwar, Red) setelah selesai kompetisi U-13 dan U-15, maka akan diputar lagi pada April 2020 untuk usia 16 Tahun. U-16 ini untuk persiapan Piala Soeratin Cub,” terangnya.

Dari itu, sambung Pur, kompetisi Sepak Bola tidak akan berhenti. Tetapi akan terus berlanjut untuk mencari bibit-bibit unggul yang akan dikirim ke Provinsi Jawa Timur.

“Harapan kami tentu mencetak para pemain yang handal dan mengharumkan nama Sumenep tercinta,” imbuhnya. (hoki/yt)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here