PAMEKASAN, Limadetik.com – Masyarakat Desa Tampojung Gua, Kecamatan Waru, Kabupaten Pamekasan bertahun-tahun tidak bisa menikmati infrastruktur jalan yang bagus. Terutama di jalan poros desa banyak berlubang bahkan rusak parah.

Bahkan, jalan yang rusak tidak hanya meliputi Desa Tampojung Gua, melainkan desa di sekelilingnya juga mengalami hal sama. Seperti di Desa Tampojung Pregi, Tenggina, dan Tengah.

Berdasarkan pengakuan warga desa setempat, Saad (50) mengatakan, jalan tersebut sudah bertahun-tahun mengalami rusak namun hingga kini belum ada perbaikan.

Menurutnya, jalan rusak banyak mengancam keselamatan pengendara. Bahkan jika tidak berhati-hati, di antara pengendara sepeda motor bisa jatuh.

“Jalannya sudah lama rusak, namun tidak diperbaiki. Pengendara harus hati-hati yang melintas di jalan ini,” kata Saad ditemui beberapa awak media, Senin (17/6/2019).

Saad mengungkapkan, pemerintah desa dan kabupaten enggan untuk memperbaiki. Meski sebelumnya sudah diajukan proposal permohonan, namun belum direspon. Dia menyebut kepala desa dan pihak terkait hanya memberi harapan palsu.

Hal senada juga dikeluhkan Fathor Rosyid yang sehari-hari menjadi pedagang asongan. Dia sering kehilangan barang jualan lantaran ketika melewati, kendaraannya tidak melaju dengan tenang alias goyah.

“Saya berharap, sesegera mungkin pemerintah mengambil sikap untuk memperbaiki,” pintanya. (Arif/Dyt)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here