BANGKALAN, Limadetik.com — Bir Aly kembali memberikan kejutan. Kenapa tidak, anggota DPRD Bangkalan itu menyatakan siap maju sebagai Pilwali Surabaya tahun 2020.

Dirinya mengaku akan melangkah kejalur politik Surabaya menggunakan jalur independen atau perorangan. Dirinya digandeng oleh tokoh Didik Junaidi. Ra Bir Aly mengaku cukup mengenal Akhmad Junaidi.

Politikus Nasdem itu mengaku akan di dukung oleh partai politik non parlemen, seperti Partai Berkarya, PKPI dan PBB. “Kita sudah membicarakan terkait dukungan dari partai politik, kemungkinan Parpol non parlemen,” terang Bir Aly, Senin (19/08/2019).

Putra dari ulama kharismatik, KH. Kholilurrahman (Ra Lilur) itu dipilih oleh Didik karena berangkat dari masukan para ulama. “Tidak atas dasar keinginan diri sendiri, semuanya berdasarkan masukan dari para ulama,” katanya.

Pada tahun 2018 lalu, Ra Bir Aly maju pada Pilkada melalui jalur independen namun tidak lolos seleksi administrasi. Dan tahun 2020 dirinya berniat akan maju sebagai jalur independen bersama Akhmad Junaidi.

“Rencananya kita akan deklarasi bulan September 2019 ini,” ujarnya. (ron/yd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here