PAMEKASAN, Limadetik.comBupati Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Baddrut Tamam menyalurkan bantuan sosial secara simbolis untuk 622 keluarga penerima manfaat berupa uang tunai ke rekening masing-masing, Senin (9/9/2019) di Mandhepah Agung Ronggosukowati, Jl. Pamong Praja nomor 1.

Nilai total bantuan sosial tersebut adalah 1,8 miliar 28 juta yang dianggarkan dari belanja tidak langsung dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun anggaran 2019.

Bupati Baddrut Tamam mengatakan, bantuan sosial itu terdiri dari perbaikan rumah, bantuan untuk korban bencana alam dan korban bencana kebakaran serta bantuan sosial berupa peralatan usaha masyarakat miskin pesisir diberikan kepada 622 keluarga penerima manfaat.

“Bapak ibu pasti kebagian semua meski tidak dipanggil kedepan semuanya, sebab bantuannya langsung di kirim ke rekening masing-masing penerima manfaat, jadi jangan khawatir,” katanya diselingi canda gurau dihadapan para undangan.

Menurut orang nomor satu di Kabupaten berslogan Gerbang Salam ini, selain mengundang untuk menyerahkan bantuan secara simbolis, Bupati Baddrut Tamam bersama Wabup Raja’e mengaku rindu ingin bertemu langsung dengan masyarakat, khususnya penerima bantuan sosial.

Tak hanya itu, jika semua bantuan sudah diterima dan masuk ke rekening masing-masing penerima manfaat, ia meminta mereka untuk tidak membelanjakan uangnya membeli Hp.

“Dengan jumlah bantuan total 1 miliar 828 juta rupiah ini murni untuk panjenengan semua, sae dipergunakan sebaik baiknya enggi, Bile ampon etarema, nyo’onah tolong jhek kabeli hp. (jika sudah diterima, saya mohon agar tidak dibuat beli Hp,” imbuhnya.

Bupati Baddrut Tamam mengajak bersyukur kepada semua penerima manfaat yang mendapat bantuan melalui pemerintah Kabupaten Pamekasan.

Bantuan ini lanjut mantan anggota DPRD Provinsi Jawa Timur adalah berkat kerjasama antara pemerintahan kabupaten Pamekasan yang didalamnya terdiri dari eksekutif dan legislatif.

Sebagai informasi, berikut rincian bantuan sosial kabupaten Pamekasan, sebanyak 145 keluarga penerima adalah batuan sosial perbaikan rumah, kemudian bantuan sosial korban bencana alam dan korban bencana kebakaran sebanyak 457 keluarga penerima manfaat dan 20 penerima manfaat lainnya adalah penerima bantuan sosial peralatan usaha masyarakat miskin pesisir.

Diketahui, penyerahan bantuan dilakukan oleh Bupati Baddrut, Wakil Bupati Raja’e, Ketua DPRD Halili Yasin, Sekda Totok dan Kepala Dinas Sosial Kabupaten Pamekasan. (ar/yt)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here