BONDOWOSO, limadetik.com — Bupati Bondowoso KH. Salwa Arifin membuka secara langsung pekan pameran seni rupa yang digelar di Gedung Gelora Pelita Bondowoso, Minggu (23/6/2019) malam.

Pameran yang dilaksanakan selama 6 hari dari tanggal 23 sampai 29 Juni tersebut menampilkan 101 lukisan karya seniman-seniman di berbagai daerah, ada ratusan perupa di beberapa penjuru tanah air, seperti dari Jakarta, Palembang, Kalimantan, Malang, Bali dan sejumlah kota lainnya turut hadir dalam pembukaan Festival Kesenian Gerbong Maut yang kali ini merupakan kali kedua dilaksanakannya event ini.

Dalam sambutannya Bupati Bondowoso KH. Salwa Arifin mengungkapkan rasa terimakasih atas kehadiran para perupa yang sudah berkenan berkunjung dan memamerkan karyanya di Bondowoso.

“Saya ucapkan selamat datang dan selamat menikmati keindahan Bondowoso,mudah-mudahan melalui pameran seni rupa ini,Bondowoso akan semakin dikenal di mata masyarakat luar” kata Bupati dalam sambutannya.

Selain itu, menurut Bupati Salwa bahwa kegiatan ini merupakan salah satu langkah konkrit memperkenalkan eksistensi seniman, budayawan, pegiat seni serta pemerhati seni yang ada di Bondowoso.

“Ini merupakan suatu langkah untuk menciptakan iklim serasehan dan diskusi seni yang tentunya akan melahirkan berbagai inovasi dalam perkembangan seni. Kegiatan ini kita laksanakan sebagai stimulan guna meningkatkan kreativitas, edukasi dan semangat berkarya bagi masyarakat Bondowoso maupun seniman-seniman dari luar Bondowoso, karena tanpa seni kehidupan jadi hampa” tambah Bupati.

Festival Kesenian Gerbong Maut (FKGM) tersebut merupakan serangkaian acara dalamrangka memperingati Hari Jadi Bondowoso (Harjabo) yang ke 200.

Tampak hadir dalam acara tersebut Forkopimda, Kadisdikbud Bondowoso Harimas, Kepala OPD, Pengawas Kesenian Sinung Sudrajad, para pemerhati seni, dan sejumlah undangan lainnya. (budhi/yd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here